Rabu, 25 April 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Internasional
Jumat, 18 September 2015 | 08:30:44
Jokowi Minta Hong Kong Tingkatkan Investasi

Presiden Jokowi melakukan pembicaraan dengan Kepala Eksekutif Daerah Administrasi Khusus Hong Kong, CY Leung, di Istana Merdeka, Jakarta (HumasPro Setkab/Deni)
Mahardikanews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Kepala Eksekutif Daerah Administrasi Khusus Hong Kong, CY Leung, meningkatkan investasinya  di Indonesia.

“Investasi Hong Kong ada sekitar US$ 600 juta. Jadi, saya bilang masih kecil sekali. Bisa ditingkatkan. Saya menyampaikan juga mengenai proyek-proyek yang mungkin bisa dimasuki, misalnya pembangkit listrik, jalan tol, pelabuhan, kereta api, di luar Jawa,” kata Presiden Jokowi seusai menerima CY Leung di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/9) diberitakan Setkab RI.

Presiden Jokowi menambahkan, Pemerintah Indonesia menyambut baik rencana otoritas Hong Kong membuka kantor ekonomi dan perdagangan di Jakarta. Presiden mengharapkan kantor perwakilan dagang itu memfasilitasi investor Hong Kong untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

Menurut Presiden, pembicaraannya dengan CY Leung masih dalam tahap awal, dengan harapan peluang berinvistasi di Indonesia itu akan disampaikan kepada para investor Hong Kong.

Indonesia dan Hong Kong memiliki nilai perdagangan bilateral di tahun lalu mencapai USD5,13 miliar. Sementara Hong Kong merupakan investor terbesar ke-9 di Indonesia dengan nilai investasi sebesar USD657 juta tahun lalu, naik dari investasi di 2011 yang nilainya kurang dari USD200 juta.

Mendampingi Presiden Jokowi antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Konsul Jendral RI untuk Hong Kong Wilayah Khusus Makau  Chalief Akbar Tjandraningrat.

(FR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!