Rabu, 20 Juni 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Internasional
Rabu, 14 Oktober 2015 | 16:48:11
Dua 'Thor' Bantuan Australia untuk Padamkan Api
Google
Ilustrasi
Mahardikanews.com - Tim pemadam kebakaran tanggap udara bertolak dari Australia pada Selasa 13 Oktober untuk membantu Indonesia dalam upayanya untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan di Sumatera Selatan.

Sebagaimana siaran pers Menteri Luar Negeri Australia The Hon Julie Bishop MP, dua pesawat terbang, Tanker Air Lockheed L100 (“Thor”) yang didukung oleh pesawat pemandu Turbo Commander 690B, telah tiba di Sumatera dan dijadwalkan untuk memulai operasi hari ini.

Tim penilai pendahulu dari Australia tiba di Palembang, Sumatera, pada Minggu 11 Oktober dan melakukan koordinasi pengaturan di darat dengan pihak berwenang Indonesia.

Tim tanggap udara akan berpangkalan di Palembang.

"Saya kembali mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pemadam Kebakaran Pedesaan New South Wales atas tanggap cepatnya pada pemintaan bantuan Indonesia dan kepada sumbangsih personel dari Pemerintah Victoria pada operasi ini," katanya.

(FR/*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!