Senin, 24 September 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Internasional
Senin, 27 Agustus 2018 | 09:38:34
Ketum KONI Provinsi Riau: Rokan Hulu Punya Beberapa Cabor Berpotensi Berhasil
MAHARDIKANEWS TIM
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, Emrizal Pakis/ net

Pasir Pengaraian

(MahardikaNews)

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau Emrizal Pakis, melantik dan mengukuhkan Khairul Fahmi sebagai Ketua KONI Kabupaten Rokan Hulu masa bhakti 2018-2022, di halaman Sekretariat kantor KONI, Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Pasir Pengaraian.

Usai melantik, Ketua Umum KONI Riau, Emrizal, menilai KONI Rokan Hulu memiliki beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang mampu dan berkapasitas untuk berhasil, namun perlu diperkuat dan dibimbing agar lebih meningkat.

"Rokan Hulu punya Cabor yang berpotensi dapat berhasil, seperti Cabor pencak silat, angkat berat, angkat besi, PASI‎, terbang layang dan sejumlah Cabor lainnya. Tapi harus dibina", kata Emrizal Pakis, dihadapan Rektor UPP Dr Adolf Bastian, ratusan pelajar serta sejumlah Pejabat-pejabat Forkopimda lainnya, pada Kamis (23/8/2018) pagi.

Saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Kampar tahun 2017 lalu, Ia mengingat KONI Rokan Hulu berada pada urutan ke-11. Ia mengharapkan Porprov di tahun 2019 mendatang, Prestasi olahraga KONI Rokan Hulu meningkat dari sebelumnya.

Terbentuknya pengurus KONI di 12 Kabupaten/Kota se- Riau, Emrizal menyatakan akan membenahi dan memperbaiki prestasi olahraga seluruh Cabor. Ia menginginkan prestasi dalam juara umum event Sumatera di Bangka Belitung tahun 2015 serta penyandangan peringkat ke-7 Pekan Olahraga Nasional 2016 dari 34 Provinsi se- Indonesia terulang dan lebih meningkat.

Setelah melantik pengurus KONI Kabupaten Rokan Hulu, Emrizal menyampaikan tentang agenda selanjutnya yang akan melantik pengurus KONI Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Rokan Hilir dalam waktu dekat.

Mantan Asisten II Sekretaris Daerah Provinsi Riau itu, mengharapkan dunia usaha yang berada di Daerah Kabupaten Rokan Hulu juga terlibat dan ikut serta membackup dunia olahraga KONI Rokan Hulu untuk mendukung atau mensupport berupa dana ataupun dengan cara menjadi bapak angkat dalam sebuah Cabor.

‎Sementara, Bupati Rokan Hulu, Sukiman, menyatakan akan mendukung penuh segala program KONI dalam penyediaan infrastruktur olahraga. Ia optimis, KONI Rokan Hulu dapat meningkatkan prestasi atlet dan membawa angin segar untuk tingkat Kabupaten Rohul, Provinsi, Nasional hingga Internasional.

"Saya yakin dengan kepengurusan baru, KONI Rokan Hulu dapat mendongkrak prestasi atlet," imbuh Sukiman.*amb

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!