Minggu, 07 Juni 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Internasional
Jumat, 1 Mei 2020 | 19:35:55
May Day, Menaker puji sikap Serikat Pekerja
MAHARDIKANEWS TIM
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia logo. (https://kemnaker.go.id).
JAKARTA 
(mahardikanews) 
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia memuji para sikap buruh serikat pekerja karena tidak melakukan aksi demonstrasi di Hari Buruh Sedunia.

“Saya mengapresiasi kepada teman-teman serikat pekerja dan serikat buruh yang dalam memperingati May Day ini dilakukan dengan cara yang berbeda, tidak ada demonstrasi, tidak ada perayaan, yang ada saya melihat teman-teman melakukan kegiatan bhakti sosial, serta melakukan donasi untuk disumbangkan kepada saudara yang membutuhkan”, kata Menaker Ida Fauziah, Jumat (1/5/2020), di Graha BNPB, Jakarta.

Pihaknya menilai, hari buruh sedunia tahun ini membatasi ruang gerak para demonstran akibat pandemi wabah corona virus disease atau COVID-19 yang menyebar di semua negara internasional.

Kementeriannya juga mengklaim akan berusaha menjauhkan para pekerja agar terhindar dari virus Corona dengan menerapkan kegiatan tes cepat atau rapid test terhadap para pekerja di Indonesia guna pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19.

Selain itu, pemerintah telah mengambil langkah-langkah mitigasi terhadap dampak wabah virus dengan berbagai cara pemberian stimulus bagi pelaku usaha agar mencegah meluasnya pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Berbagai paket stimulus ekonomi ini diberikan kepada perusahaan yang memiliki komitmen untuk tidak melakukan PHK”, tandas Menaker RI Ida Fauziah.
(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!