Sabtu, 15 Agustus 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Internasional
Jumat, 26 Juni 2020 | 08:23:36
WHO perkirakan temukan vaksin COVID-19 tahun depan
MAHARDIKANEWS TIM
World Health Organization (WHO) atau organisasi kesehatan dunia logo. (net).

BRUSSELS 

(mahardikanews) 

WHO memperkirakan penemuan vaksin COVID-19 membutuhkan waktu lebih kurang 1 (satu) tahun.


“Belum dipastikan para ilmuwan akan mampu buat vaksin yang efektif melawan virus corona disease atau COVID-19 penyebab pandemi, namun penemuan vaksin kemungkinan membutuhkan waktu 1 tahun”, kata kepala World Health Organization (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus, saat berbicara melalui konferensi video dengan para wakil komite kesehatan parlemen Eropa, Jumat (26/6/2020), di Brussels, Belgia.


WHO atau organisasi kesehatan dunia menilai jika menjadi kenyataan, vaksin tersebut harus menjadi barang publik yang disediakan bagi seluruh masyarakat. Pihaknya juga mendata salah satu dari 100 lebih calon vaksin kini sudah dalam tahap pengembangan lebih lanjut.


“Akan sangat sulit untuk kepastian bahwa kita akan memiliki vaksin, karena kita tidak pernah mempunyai vaksin untuk virus corona. Maka, ketika ditemukan diharapkan vaksin ini akan menjadi yang pertama dan diprioritaskan”, ujar Tedros.


Organisasinya berharap kedepan akan mendapatkan sebuah vaksin dalam kurun perkiraan waktu 1 tahun. Menurut para ilmuwan bila vaksinnya dipercepat, dinilai bisa tercapai dalam hitungan bulan atau kurang dari target waktu yang ditentukan.

(red-mnc)





Sumber: reuters.com

Editor: AMBAR

©2020 MAHARDIKANEWS

all right reserved

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!