Jum'at, 22 Februari 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Nasional
Selasa, 3 Desember 2013 | 05:38:13
Kodam I/BB Siap Bantu Pemprov Sumut Teruskan Program Bedah Rumah
Pendam I/BB
Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu
MEDAN(MAHARDIKAnews): Pangdam I Bukit Barisan meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu), terutama dalam berbagai program kerakyatan. Kesepakatan itu muncul saat Pangdam (Panglima Kodam) I/BB Mayjen TNI Istu Hari Subagio, bertandang ke kantor Gubsu, mengawali tugasnya di Sumatera.

"Program-program yang menyentuh langsung masyarakat seperti bedah rumah yang sudah pernah dilakukan kerjasama anatara Pemprovsu dan TNI perlu dilanjutkan dan ditingkatkan,” ujar Gatot yang didampingi Asisten Administrasi Umum dan Aset Hasban Ritonga, Senin 2 Desember 2013.

Menanggapi keinginan tersebut, Pangdam menyatakan kesiapan pihaknya mendukung program pembangunan di Sumut terutama yang berkaitan langsung dengan masyarakat. “Kami siap bekerjasama untuk masyarakat. Seperti program bedah rumah itu perlu menjadi program berkelanjutan karena sangat dibutuhkan masyarakat,” ujar Pangdam yang baru saja menggantikan Mayjen TNI Burhanuddin Siagian ini.

Dalam kesempatan itu Pangdam didampingi rombongan di  antaranya Kepala Penerangan Kodam I/ Bukit Barisan Letnan Kolonel Halilintar Sembiring. Perbincangan antara Gubsu dan Pangdam di lantai 10 Kantor Gubsu tersebut berlangsung sekitar 30 menit.

Secara umum Gatot mengungkapkan harapan kepada Pangdam untuk ikut membantunya dalam menciptakan suasana aman dan tertib menjelang pelaksanaan Pemilu Legeslatif dan dan Pemilu Presiden tahun 2014 mendatang.

Gatot juga mengungkapkan ingin melibatkan TNI dalam berbagai program pembangunan infrastruktur diantaranya pembangunan jalan lingkar luar di Nias Barat dan Nias Utara yang belum terhubung sepenuhnya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana Pemprovsu untuk melaksanakan program penanaman pohon yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat pedesaan.

“Luas lahan kita lebih luas dari Jawa, tapi tingkat produktivitas tanaman kayu masih jauh tertinggal. Perlu ditingkatkan kesadaran masyarakat akan strategisnya pemanfaatan pengkarangan dan lahan tisur dengan menanam pohon,” ujar Gubsu.(R3/ril)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!