Senin, 16 Juli 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Nasional
Kamis, 27 Agustus 2015 | 11:02:30
Website www.revolusimental.go.id Gunakan Anggaran Rp 140 Miliar

Mahardikanews.com - Kementerian Koorinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) membantah informasi yang berkembang di sejumlah media, teruma media sosial, mengenai adanya penggunaan anggaran Rp 140 miliar untuk pembuatan website www.revolusimental.go.id

“Sesungguhnya itu tidak benar, karena dana tersebut dipergunakan untuk berbagai program kegiatan gerakan nasional revolusi mental, yang telah direncanakan dengan baik dan disetujui pihak yang kompeten, termasuk salah satunya pembuatan website,” tulis Humas Kemenko Kesra dalam siaran persnya Kamis (27/8).

Menurut Humas Kemenko PMK itu, Menko PMK Puan Maharani dan seluruh jajaran Kemenko PMK, sejak awal sangat menyadari beban tanggung jawab yang besar untuk mengoordinasikan Gerakan Nasional Revolusi Mental. Termssuk memahami bahwa pengelolaan dan penggunaan Dana APBN untuk revolusi mental juga harus sesuai nilai, semangat, dan prinsip-prinsip gerakan revolusi mental, semua harus efektif dan akuntabel.

Untuk itu, lanjut siaran pers itu, Kemenko PMK sangat memaklumi sorotan, pertanyaan, ataupun kekhawatiran masyarakat atas penggunaan uang rakyat tersebut.

“Kami tetap menghargai dan berterima kasih atas semua itu, bahkan kami juga mengajak agar masyarakat terus ikut mengawasinya,” tulis siaran pers Humas Kemenko PMK seraya menyebutkan, bahwa komitmen Kemenko PMK adalah melaksanakan amanah dengan penuh Integritas, Kerja Keras dan Bergotong Royong.

Diserang Hacker?

Sejak diluncurkan Senin (24/8) lalu, menurut Humas Kemenko PMK, website www.revolusimental.go.id telah mendapat tanggapan masyarakat, melalui berbagai media dengan sangat luar biasa.

Dikatakan “luar biasa“, kata Humas Kemenko PMK, karena tanggapan tersebut selain sangat luas juga beragam nada dan warna dari yang positif sampai yang negative . “Bahkan serangan hacker pun bertubi-tubi sehingga tidak bisa diakses,” jelas Humas Kemenko PMK dikutip dari Setkab RI.

Atas berbagai tanggapan itu, Kemenko PMK menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, media ataupun pihak yang telah menanggapi dengan nada dan warna apapun.

“Tanggapan itu semua akan dijadikan landasan untuk perbaikan dan penyempurnaan lebih lanjut. Peluncuran website www.revolusimental.go.id ,” bunyi siaran pers Humas Kemenko PMK itu.

Dijelaskan oleh Humas Kemenko PMK, bahwa penerbitan website www.revolusimental.go.id  dilandasi keinginan yang tulus untuk segera menyediakan ruang publik untukmasyarakat yang peduli pada gerakan nasional revolusi mental.

Selanjutnya Kemenko PMK mengharapkan kerjasama semua pihak untuk secara bergotong royong ambil bagian menyebarluaskan, dan mendorong Gerakan Nasional Revolusi Mental untuk Kejayaan Bangsa Indonesia.

(FR)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!