Rabu, 24 Januari 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Nasional
Senin, 1 Februari 2016 | 13:25:11
Alihot Sinaga Terpilih Jadi Ketum PKC PMII Sumut

Medan, mahardikanews- Alihot Sinaga terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Utara (Sumut) Masa Khidmat 2016-2018 dalam Konferensi Koordinator Cabang PMII Sumut di Wisma PHI, Medan, Minggu(31/1/2016).

Hadir dalam Konferensi Koordinator Cabang tersebut sebanyak sembilan pengurus cabang (PC), yakni, PC Medan, Padangsidimpuan-Tapanuli Selatan, Pematangsiantar-Simalungun, Asahan, Labuhanbatu, Mandailing Natal, Deliserdang, Langkat, dan Padanglawas.

Usai terpilih, Alihot berterima kasih kepada Ketua Umum PC dan kader PMII yang telah mendukung dirinya untuk perbaikan PMII ke depan.

Di bawah kepemimpinan Alihot, PKC PMII Sumut akan melakukan pembasisan dengan menghidupakan kembali sejumlah PC PMII yakni, Nias, Dairi, Sibolga, Binjai, dan Karo.

Sebab PMII sangat merugi dengan tidak aktifnya sejumlah cabang tersebut. Kenapa? Karena banyak potensi di sejumlah daerah tersebut yang seharusnya bisa dikelola kader, namun karena PC PMII tidak aktif sehingga potensi daerah menjadi tidak bisa dikelola.

Setelah tahun pertama melakukan pembasisan, satu tahun selanjutnya PKC PMII Sumut di bawah komando Alihot akan melakukan penguatan kader yang bertujuan untuk pengembangan kader.

Kemudian, PKC PMII Sumut ke depan harus terlibat aktif dalam mewujudkan dan membangun Islam rahmatan lilalamin, suatu model Islam Indonesia yang berkontribusi bagi persaudaraan dan keadilan bagi seluruh masyarakat Sumut khususnya Indonesia umumnya.

Alihot juga menegaskan, kepengurusan PKC PMII Sumut ke depan akan dilakukan tes urine agar kader PMII terhindar dari narkoba. PMII mendukung sepenuhnya pemberantasan peredaran gelap narkoba.

Terakhir, Alihot berharap kepengurusan PKC PMII Sumut ke depan lebih solid. Sebab sebagus apa pun program sebuah organisasi, apabila pengurusnya tidak solid makan program kerja yang telah ditetapkan tidak akan terwujud dengan baik.

(FR/MNC)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!