Rabu, 24 Januari 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Nasional
Senin, 8 Februari 2016 | 11:08:48
Dua Orang Meninggal Akibat DBD di Labusel

Labusel, Mahardikanews- Demam Berdarah Dangue (DBD) mulai menebar ancamannya. Sedikitnya dua orang meninggal dunia disebabkan penyakit tersebut.

Dari informasi yang didapat, dua korban diketahui bernama, Yuli Tanjung, 13 warga Desa Mampang, dan Nurmiah,17, warga Dusun Boom , Sisumut, Labujan Batu Selatan (Labusel) , Sumatera Utara.

Dari data Dinas Kesehatan Labusel, ada 35 orang pasien yang mengidap DBD. Tiga diantaranya telah meninggal dunia. Dua korban meninggal, atas nama Yuli Tanjung dan Nurmiah meninggal pada bulan Januari 2016.

"Kalau disini lima kecamatan, tapi yang kena empat kecamatan. Sejauh ini 35 orang yang kena, baru dua yang meninggal," ujar dr M Fernando Manik, Kabid Binkesmas Dinkes Labusel, Sabtu (6/2/2016).

Empat kecamatan yang telah terserang wabah DBD yakni, Kecamatan Kota Pinang, Kampung Rakyat, Torgamba, dan Silangkitang.

Sementara itu, Kadema Lubis, 45, keluarga pasien, Ibnu Rahardi,7 yang saat ini tengah dirawat sangat menyayangkan lambatnya peran pemerintah dalam upaya memutus penyebaran DBD. Pasalnya masih banyak warga yang rumahnya belum difoging, pemberian bubuk Abate dan lainnya.

" Sudah 10 hari dirawat. Wajahnya merah, demam tinggi besoknya hilang tai naik lagi," kata Kadema.

Rasa kesal dan kecewa datang dari keluarga korban Yuli karena kurangnya perhatian Dinas Kesehatan Labusel. Baharudin Tanjung, orang tua korban berharap, kedepannya. Pemerintah melalui dinas kesehatan lebih serius dalam menangani DBD agar tak ada lagi korban.

"Kalau menurut saya kuranglah, kurang memperhatikan masyarakat. Harapan saya ya, bagi saya pribadi yang sudah kena korbannya,  kedepan dinas kedehatan lebih memperhatikan lagi," katanya.

(FR/MNc)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!