Rabu, 25 April 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Nasional
Senin, 7 Maret 2016 | 18:59:39
ADVERTORIAL PEMKAB ROKAN HULU
Bupati Rohul Canangkan Program PIN Polio 2016
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, Drs H Achmad MSi Senin (7/3), gelar pencanangan program Pekan Imunasi Nasional (PIN) Polio 2016 tingkat Kabupaten di Halaman kantor Bupati Rohul, Pasir Pengaraian. Pada kesempatan itu, Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan Rohul, drg Grifino Dahlihardy memberikan vaksin polio kepada sejumlah Balita.

Diharapkan, melalui program PIN ini anak-anak Balita di Rohul terbebas dari Polio. Pemkab Rohul siap mensukseskannya, dan untuk itu telah dilakukan berbagai upaya, diantaranya sosialisasi di tingkat paling bawah, mulai dari RT, RW, desa, kecamatan hingga ke tingkat kabupaten, ungkapnya. Juga sudah menyurati aparatur terkait di tingkat desa hingga kabupaten, agar ikut mendukung program tersebut.

Selain itu, juga sosialisasi melalui media sosial (Medsos), seperti Facebook, Twiter, WhatsApp dan Medsos lain, agar masyarakat memahami manfaat vaksin PIN tersebut. Bawalah anak-anak kita berusia nol sampai lima tahun untuk mendapatkan vaksin polio, sehingga anak-anak kita terbebas dari polio, terang Achmad.

Kepala Dinkes Rohul, Grifino Dahlihardy optimis bisa merealisasikan 95 persen dari jumlah target 70.361 Balita. Dinkes Rohul menyiapkan 588 Pos Pelayanan Polio di 16 kecamatan. Pos dibangun di fasilitas umum seperti sekolah, pasar, rumah sakit dan fasilitas lainnya. Untuk lima desa sengketa, estimasi 7.000 balita dilayani Dinkes Provinsi Riau didampingi Dinkes Rohul dan Kampar, imunisasi akan dilaksanakan sebelum 15 maret. 

Terkait isu tentang kehalalan vaksin polio yang diragukan, Grifino memastikan bahwa isu tersebut tidak benar. Fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), vaksin polio bebas dari unsur berbau haram, tandas Grifino. (adv/humas)





Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!