Rabu, 25 April 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Nasional
Kamis, 6 April 2017 | 23:03:36
ADVERTORIAL PEMKAB ROKAN HULU
Panglima TNI Canangkan Baksos TNI KB-Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2017
HUMAS SETDA ROKAN HULU
Irjen TNI mewakili Panglima TNI, didampingi Plt Bupati Rokan Hulu, saat memasuki tempat acr pencanangan Baksos TNI KB-Kes Tkt Nasional di halaman kantor bupati, Kamis 6-4-2017
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Panglima TNI diwakili Irjen, Letjen Muhammad Setyo Sularso, Kamis (6/4), secara resmi mencanangkan Bakti Sosial (Baksos) TNI KB-Kes tingkat nasional tahun 2017, di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau. Acara yang mengangkat tema, “Melalui Bakti Sosial TNI KB Kesehatan Kita Sukseskan Program KKBPK Dalam Mewujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang dan Masyarakat Sehat” dilaksanakan di halaman kantor bupati setempat.

Hadir antara lain, Panglima TNI diwakili Irjen, Kepala BKKBN pusat diwakili Sekretaris Utama, H Nofrizal SP MA, Gubernur Riau diwakili Kepala Dinas Kependudukan  dan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana, Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Zulkarnain, Danrem 031 WB, Brigjen TNI Abdul Karim, Kabinda Riau, Marsma TNI Bambang Yogatama SE MM, Ketua DPRD Prov Riau diwakili Hj Magdalisni Achmad, Waaster Panglima TNI, Brigjen (Mar) Gatot Triswanto, Kepala Perwakilan BKKBN se-Indonesia, Para Aster, Kasdam, Jajaran angkatan darat, Plt Bupati Rohul, H Sukiman, Bupati/Walikota se-Provinsi Riau atau yang mewakili, para Dandim jajaran Kodam I Bukit Barisan, Pimpinan dan Anggota DPRD Rohul, para Forkopimda Rohul, Sekda, Para Asisten, Kepala Dinas/Badan dan Camat beserta Lurah/Kades di lingkungan Pemkab Rohul.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Rohul antara lain menyebutkan, Kabupaten Rohul adalah kabupaten pemekaran yang terbentuk berdasarkan Undang-Undang nomor 53 tahun 1999 dan Undang-Undang nomor 11 tahun 2003 dengan luas wilayah 7.449, 85 KM2. Saat didirikan terdiri dari 7 kecamatan, 6 kelurahan, 80 desa, jumlah penduduk sekira 380.000 jiwa. Saat ini, 16 kecamatan, 6 kelurahan, 147 desa, dengan jumlah penduduk 592.278 jiwa.

Dalam kurun waktu 17 tahun, perkembangan penduduk telah mencapai 212.278 jiwa atau sekira 95 persen. Untuk mencegah laju perkembangan penduduk yang demikian cepat maka sangat tepat, bila program Bakti Sosial TNI KB-Kes nasional tahun 2017 ini dilaksanakan di Kabupaten Rohul, terang Sukiman.    

Sambutan tertulis Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat, yang dibacakan sekretaris utama, antara lain menyampaikan, terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Panglima TNI, Gubernur Riau, dan Bupati Rohul yang telah mendukung sepenuhnya rangkaian pencanangan secara nasional Baksos TNI KB-Kes tahun 2017 ini. Penghargaan yang sama juga kepada segenap jajaran TNI atas dukungan dan kerjasamanya dalam pelaksanaan Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) selama ini.

Sedangkan Panglima TNI dalam sambutannya antara lain menandaskan, saat ini Indonesia mengalami pertumbuhan penduduk yang sangat luar biasa, namun tidak diimbangi dengan daya dukung yang memadai, dan kalau ini dibiarkan terus akan timbul permasalahan bangsa, seperti rendahnya kwalitas pendidikan, kesehatan yang buruk, melemahnya ekonomi keluarga, pola pengasuhan anak dalam keluarga semakin tidak berkwalitas, kemiskinan, pengangguran, dan yang paling dikhawatirkan terjadi krisis pangan yang berdampak melemahnya ketahanan pangan bangsa. 

Proyeksi jumlah penduduk Indonesia pada tahun 2035 akan mencapai 305,6 juta jiwa. Hanya butuh waktu 18 tahun dari sekarang, untuk penduduk dalam jumlah besar tersebut harus kita siapkan infrastruktur untuk mempersiapkan kesejahteraannya. Oleh karenannya kita harus serius mempersiapkan potensi yang dibutuhkan, agar tidak menjadi musibah tetapi menjadi berkat bagi bangsa Indonesia, terang Irjen. Usai menyampaikan sambutannya, Irjen mewakili Panglima TNI secara resmi mencanangkan Baksos TNI KB-Kes tingkat nasional tahun 2017. (adv/humas)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!