Sabtu, 16 Desember 2017
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Nasional
Minggu, 20 Agustus 2017 | 18:24:27
ADVERTORIAL PEMKAB ROKAN HULU
Bupati Rohul Sebagai Irup Pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72
HUMAS SETDA ROKAN HULU
Bupati Rokan Hulu sdg menyerahkan bendera duplikat kepada angg Paskibraka, untuk dikibarkan pada upcr peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-72, di halaman ktr bupati
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, Kamis (17/8) di Halaman kantor Bupati, berlangsung lancar dan khikmad. Sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah, Bupati Rohul, H Suparman SSos MSi, Perwira Upacara, Kapten Infantri Yuhardi, Danramil II Tambusai Utara, Kodim 0313/KPR, Komandan Upacara, Lettu Inf Rasman R Sagala, Danton Mortir Kompi Bant Yonif 132/BS, sedangkan Teks Proklamasi, dibacakan Kelmi Amri SH, Ketua DPRD Rohul.
 
Selain Bupati, juga hadir antara lain, Wakil Bupati, H Sukiman, Kajari Freddy Daniel Simanjuntak SH MH, Kapolres AKBP Yusup Rahmanto SIK MH, Ketua PN Sahrudi SH, Sekdakab Ir H Damri Harun MM, Ketua MUI, Kakan Kemenag, para kepala dinas, badan, kantor di lingkungan Pemkab Rohul, para personil TNI & Polri , PNS, perwakilan siswa/i se kabupaten Rohul, dan undangan lainnya.
 
Usai upacara detik-detik proklamasi, beragam atraksi menarik dipamerkan, diantaranya, atraksi kesenian daerah seperti Kuda Lumping, ‎Gondang Baronggong, pencak silat dan atraksi Marching Band Gita Karya Praja yang sudah dikenal di tingkat nasional. Pada atraksinya, turut dikibarkan dua bendera merah putih raksasa di tengah lapangan upacara. Selain itu atraksi bela diri dari Satpol PP dan Damkar Rohul, juga pemecahan keramik di kepala.

Acara ditutup dengan drama kolosal perjuangan Pahlawan Tuanku Tambusai‎ yang dimainkan oleh puluhan siswa, siswi SMAN 1 Tambusai.‎ Drama ini menceritakan awal mula perjuangan Tuanku Tambusai dimulai dari Provinsi Sumatera Barat hingga dirinya hijrah sampai ke Dalu Dalu Kecamatan Tambusai Kabupaten Rohul, dan membangun Benteng Tujuh Lapis sebagai pertahanan yang saat ini menjadi salah satu situs nasional.

Pada kesempatan itu Bupati, Wakil Bupati bersama unsur Forkopimda, menyerahkan berbagai piagam penghargaan dan hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72.

Kepada sejumlah wartawan, Bupati mengatakan sebagai bagian dari bangsa Indonesia, tentu masyarakat Rohul harus cinta dengan tanah air.  "Kemerdekaan harus diisi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat," ungkapnya. Pengibaran bendera merah putih, menurutnya juga sebagai bentuk kebanggaan masyarakat Rohul kepada bangsa, termasuk drama kolosal ditampilkan siswa dan siswi SMAN 1 Tambusai menggambarkan bagaimana bangsa ini ketika melepaskan diri dari tangan penjajah, pungkasnya.

Semangat ini harus tetap tumbuh dan dijaga dalam memupuk semangat nasional. Pada upacara dengan tema 'Indonesia Kerja Bersama', menurut bupati banyak makna, diantaranya pembangunan atau program pemerintah tidak bisa dilaksanakan sendiri, namun harus dilaksanakan dan didukung secara bersama-sama, terang mantan ketua DPRD Riau ini.

Kegiatan dilanjutkan penanaman pohon nangka mini varietas di Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Rohul. Dilanjutkan dengan upacara pemberian remisi HUT Kemerdekaan di Lapas Klas II Pasirpangaraian. (adv/humas)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!