Selasa, 24 April 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Nasional
Kamis, 12 April 2018 | 23:07:02
Bupati Rohul Sukiman Optimis Desa Bangun Jaya Terbaik di Indonesia
Bupati Rokan Hulu, H Sukiman saat meninjau persiapan Desa Bangun Jaya untuk perlombaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Nasional, Jumat (6/4/2018)
ROKAN HULU
(MahardikaNews)
Dalam waktu dekat, Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terpilih menjadi salah desa yang akan mewakili Provinsi Riau untuk perlombaan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) tingkat Nasional.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebelumnya sudah meninjau kesiapan sekaligus menilai tingkat kebersihaan lingkungan dan kesehatan warga Desa Bangun Jaya. Dari penilaian itu, Desa Bangun Jaya dinilai layak untuk ikut ajang PHBS Nasional di Jakarta.

Bupati Rohul H Sukiman mengaku optimis desa Bangun Jaya menjadi desa terbaik di Indonesia. Keyakinan itu, Kata Sukiman, dilihatnya dari semangat gotong-royong masyarakat desa yang masih kental berpenduduk mayoritas suku Jawa dan hal tersebut merupakan modal awal untuk mengikuti PHBS tingkat Nasional.

Sukiman yakin, dengan modal kebersamaan dan rasa kegotongroyongan yang masih kental, Desa Bangun Jaya akan menjadi Desa yang terbaik di Indonesia. ‎"Kita yakin, Bangun Jaya bisa menjadi yang terbaik. Saya optimis melihat kebersamaan dan rasa gotong royong serta lingkungan yang sehat dan bersih, Rohul akan menang", ucap Sukiman, Jumat (6/4/2018) saat kunjungi Desa Bangun Jaya.

Sedangkan Rin Yuliantari, selaku tim penilaian dari PKK Kemendagri menilai dirinya merasakan dan mengalami seperti pulang kampung setelah mengunjungi Desa Bangun Jaya. Menurutnya, kebersamaan dan kekompakan membuat Desa Bangun Jaya memiliki modal yang utama dalam mendapatkan nilai tinggi pada perlombaan PHBS tingkat Nasional.

Lanjutnya Yuliantari, didampingi Heni Tim penilai dari Kemenkes RI, Desa Bangun Jaya sendiri akan mewakili Provinsi Riau bahkan pulau Sumatera dalam perlombaan nantinya. Tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Desa Bangun Jaya. Ia menjelaskan kedatangannya ke Desa Bangun Jaya untuk melakukan verifikasi dilapangan setelah pihaknya menerima laporan secara administrasi.

"Melalui kebersamaan dan gotong royong akan menjadi modal utama bagi Bangun Jaya. Saya harap ini bisa diteruskan secara terus menerus serta berkelanjutan", tandasnya.*(amb)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!