Senin, 17 Desember 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Nasional
Sabtu, 2 Juni 2018 | 19:17:50
Sampaikan Amanat Presiden RI, Kapolres Rohul Ingin Generasi Muda Budayakan Gotong Royong
Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua SIK M.Si, beserta jajarannya, usai Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni, di halaman Mapolres, Jumat (1/6/2018) pagi.
PASIR PENGARAIAN
MahardikaNews
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Rokan Hulu (Rohul), AKBP Muhammad Hasyim Risahondua, memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, di halaman upacara Mapolres Rohul, Jumat (1/6/2018) pagi.

Pada upacara tersebut, AKP Supriyana berperan sebagai Perwira Upacara, Ipda Nanang Pujiono Komandan Upacara, Bripda Alpisahri, Bripda Eka Putra, Bripda Umil Khoriah menjadi Pengibar Bendera dan Bripka Adi Sastra selaku Pembaca UUD 1945.

Sementara, Kapolres Rohul M Hasyim Risahondua, sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Presiden Republik Indonesia pada peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni.

"Nilai-nilai pancasila harus tetap dimiliki setiap masyarakat terkhusus generasi muda di Rohul. Dizaman yang serba teknologi ini, ‎bisa jadi nilai-nilai pancasila akan mulai menepis dan menghilang. Untuk itulah, Polres Rohul akan sekuat tenaga untuk membangkitkan dan menanamkan kembali nilai-nilai Pancasila pada masyarakat Rohul", ucapnya.

M Hasyim menuturkan, Pancasila merupakan modal dasar dalam mempererat ‎persatuan dan kesatuan. Apabila seluruh masyarakat Rohul mengamalkan nilai-nilai Pancasila, tentunya persatuan dan kesatuan akan semakin kokoh.

"Kita harus berterima kasih kepada para pendiri dan pembuat Pancasila, makanya kita harus mengaplikasikan nilai-nilai pancasila dalam berkehidupan bermasyarakat", imbuh M Hasyim Risahondua.

Nilai-nilai Pancasila, Menurutnya saat ini ditengah masyarakat modern secara umum, terdapat sedikit pergeseran. Untuk itu, Ia menghimbau kepada generasi-generasi muda harus kembali menanamkan nilai Pancasila.

M Hasyim menilai, terdapat beberapa faktor yang dapat melunturkan nilai-nilai pancasila. Salah satunya yakni, adanya anggapan kelompok-kelompok tertentu yang menganggap Pancasila sudah tidak relevan di zaman kemajuan teknologi. Kemudian, mulai hilangnya budaya Bangsa seperti bergotong-royong ditengah masyarakat juga menjadi faktor yang bisa saja melunturkan nilai-nilai Pancasila.

Ia kembali menegaskan dan berharap kepada para generasi muda bisa untuk dapat menghidupkan kembali budaya gotong-royong. Sebab, Ia menilai gotong royong akan memperkuat persatuan dan kesatuan ditengah-tengah masyarakat.

Dalam seremoni itu, turut dihadiri Wakapolres Rohul Kompol Willy Kartamanah, Para Kabag, Kasat, Jajaran Kapolsek, Perwira, Bintara dan ASN di wilayah Polres Rohul‎.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!