Jum'at, 16 November 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Nasional
Senin, 13 Agustus 2018 | 23:21:13
Irjen Pol Nandang Ke Mabes Polri, Kapolda Riau Kini Dijabat Mantan Wakapolda Jatim
MAHARDIKANEWS TIM
Brigjen Pol Widodo Eko dan Irjen Pol Nandang/ editor
PEKANBARU
(MahardikaNews) 
Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian, memutasi Irjen Polisi Nandang dari Kapolda Riau menjadi Perwira Tinggi (Pati) Baintelkam Polri lewat Surat Telegram Nomor: ST/2015/VIII/KEP/2018, tentang pengangkatan dan mutasi beberapa pejabat Polri di beberapa daerah.

Informasi yang diperoleh, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, pada Senin (13/8/2018), membenarkan tentang surat telegram pemindahan dan reposisi pangkat tersebut. Namun, Ia belum dapat memastikan karena menunggu keluarnya Telegram Rahasia (TR) resmi dari Mabes Polri.

Untuk masa jabatan, Kombes Pol Sunarto mengingat, sebelum menjabat sebagai Kapolda Riau sejak 25 Agustus 2017 lalu, Irjen Pol Nandang sebelumnya bertugas menjadi Kapolda Sulawesi Barat yang disaat itu digantikan oleh Brigjen Pol Baharudin Djafar. 

Sementara di Riau, Irjen Pol Nandang menggantikan Kapolda Riau sebelumnya Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang dipindahtugaskan ke kampung halamannya sebagai Kapolda Sumatera Selatan. 

Untuk jabatan Kapolda Riau dalam surat telegram Kapolri tersebut, pengganti Irjen Pol Nandang akan disandang dan diisi oleh Jenderal bintang satu Karopal Slog Polri Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo yang sebelumnya merupakan Wakapolda Jawa Timur atau Jatim.

Selain Irjen Pol Nandang, 20 orang jabatan Pati dengan rincian 1 orang menjadi Komisaris Jenderal (Komjen), 4 orang menjadi Irjen dan 16 orang menjadi Brigjen turut mendapatkan kenaikan pangkat.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!