Senin, 24 September 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Nasional
Kamis, 16 Agustus 2018 | 17:01:14
Lantik Kompi B1, Danyon 310 Rohul Ingin Resimen Lubuk Bendahara Terapkan Kepres
Danki B1 Resimen Lubuk Bendahara, Dudi Johari, terima bendera Pataka dari Danyon 310 Rokan Hulu, Abdamri, di Gor Desa Lubuk Bendahara, Rokan IV Koto, Kamis (16/8/2018) pagi.

Rokan IV Koto

(MahardikaNews)

Komandan Batalyon (Danyon) 310 Yudha Putra Rokan Hulu Pemuda Panca Marga (PPM) mengukuhkan dan melantik Kompi B1 Resimen Yudha Putra Lubuk Bendahara masa bhakti 2018- 2019, di Gor Desa Lubuk Bendahara, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Pada prosesi pelantikan yang diawali nyanyian Indonesia Raya, Mars PPM, laporan Perwira upacara dan pembacaan SK Batalyon 310 Yudha Putra Rohul oleh Wakil Danyon Rusli Iswandi itu ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka PPM dan penyematan tanda jabatan dari Danyon 310 Rokan Hulu Abdamri kepada Dudi Johari, yang dipercaya sebagai Komandan Kompi (Danki) B1 Resimen Lubuk Bendahara Kecamatan Rokan IV Koto.

Setelah mengukuhkan, Danyon Abdamri menginginkan Kompi B1 Resimen Yudha Putra Lubuk Bendahara membangun rasa kebersamaan, rasa kesatuan dan rasa simpati untuk kekompakan bersama guna kejayaan dan kehormatan organisasi.

Ia menerangkan, organisasi PPM merupakan warisan dari anak cucu Veteran Indonesia yang berada dibawah naungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan siap membantu TNI dalam pertahanan Negara serta membantu Polri untuk pelayanan masyarakat.

"Tingkatkan solidaritas dan kekompakan untuk kebesaran organisasi. Apalagi , dalam menyambut HUT RI ke-73 dalam memperingati pejuang-pejuang Indonesia", ucap Danyon 310 Rokan Hulu, Abdamri, Kamis (16/8/2018) pagi, dihadapan para Resimen Yudha Putra Lubuk Bendahara dan tokoh masyarakat.

Jika terdapat masalah, Abdamri menegaskan kepada para Resimen B1 mengedepankan otak atau pikiran daripada refleks menggunakan kemampuan otot. Kekuatan tenaga, menurutnya diterapkan dan digunakan jika memang tidak menemui titik jalan keluar menghadapi lawan, karena segala persoalan yang dihadapi dapat diselesaikan bersama, supaya keutuhan organisasi dan citra NKRI tidak tercerai-berai dan tetap terjaga.

Ia juga menghimbau kepada Kompi B1 Resimen Yudha Putra Lubuk Bendahara PPM, mengimplementasikan atau menerapkan Keputusan Presiden (Kepres) RI nomor 103 tentang Kedudukan, Tugas, Fungsi, Kewenangan, Susunan organisasi dan Tata kerja lembaga pemerintah non departemen untuk mendukung terselenggaranya tertib administrasi pemerintahan.

Usai acara, H Asril sebagai Koordinator PPM Rokan Kiri mengatakan tentang program-program pemerintah yang akan sah dan resmi disupport oleh PPM. Namun jika terdapat hal-hal yang merugikan masyarakat dikemudian hari, Ia mengaku akan berupaya menangani semaksimal mungkin dengan melibatkan Bhabinsa di tingkat Desa dan Koramil ditingkat Kecamatan.

Setelah Kompi B1 Resimen Yudha Putra Lubuk Bendahara PPM, Pihaknya mengutarakan akan kembali melantik Resimen PPM di 50 desa melingkupi 8 (delapan) Kecamatan se- Rokan Kiri dengan jumlah total sasaran dan intensi 25 ribu anggota.

Kegiatan yang mengangkat tema "Mari kita Wujudkan Rasa Cinta Tanah Air Wawasan Kebangsaan dan Kesatuan Dalam Bela Negara Bagi KBT Melalui Bebas Narkoba dan Terhindar Dari Pergaulan Sex Bebas Guna Menjaga Keutuhan NKRI" itu, turut dihadiri Pembina PPM Rokan IV Koto Kapten Inf R Sipayung, Kapolsek Iptu Rusmizahelpi dan Camat Mohammad Abrar yang diwakilkan oleh Yusro Fadly selaku Kepala Desa Lubuk Bendahara.*amb

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!