Jum'at, 16 November 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Nasional
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 11:22:04
Semarak HUT RI Ke-73, Desa Tandun Barat Beri Cenderamata dan Gelar Perlombaan
Peringatan HUT RI ke-73, Tingkat Desa Tandun Barat, di lapangan bola kaki Sosial Tandun Barat, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, Jumat (17/8/2018) pagi.
TANDUN
(MahardikaNews)
Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73, Pemerintah Desa Tandun Barat menggelar upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus 1945 Kemerdekaan RI tahun 2018, di lapangan bola kaki Sosial Tandun Barat, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, pada Jumat (17/8/2018) pagi.

Prosesi upacara tingkat Desa itu diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang berasal dari murid SMP di Tandun Barat. Kemudian mengheningkan cipta dipimpin Kepala Desa (Kades) Tandun Barat, Muzawir, selaku inspektur upacara serta dilanjutkan pembacaan naskah teks Pancasila, UUD 1945, Proklamasi upacara, amanat Inspektur upacara dan diakhiri pembacaan doa.

Peserta upacara yang mengikuti terdiri dari barisan unsur Pemerintah dan perangkat Desa, seperti Ketua BPD, LPMD, RT dan RW, Kader TP PKK, Guru, Siswa/Siswi dari tingkat TK, SD, SMP, hingga turut dihadiri Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN), puluhan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) IPK, Pemuda Pancasila dan Organisasi Kelompok Partisan, serta ratusan elemen masyarakat.

Usai pelaksanaan upacara, Kades Tandun Barat, Muzawir, mengatakan tentang momentum kemerdekaan RI yang harus dijadikan untuk mencintai persatuan dan kesatuan, memupuk rasa persaudaraan antar sesama, bahu membahu mendukung program pembagunan Desa dan menjalin persaudaraan yang harmonis dalam keberagaman suku, ras dan agama.

Dalam keluangan itu, Muzawir juga menyerahkan beberapa cenderamata kepada Pdt Reyhan Rajagukguk M.Th dan Pdt. Manullang, lalu sejumlah Ustd sebagai Tokoh agama, kemudian H Mudahono selaku Tokoh masyarakat, serta Tokoh-tokoh adat lainnya.

Piagam penghargaan atau Suvenir terhadap murid-murid Tim Paskibraka juga terlihat diberikan Kades Tandun Barat, karena dinilai sukses mengibarkan bendera pusaka saat upacara peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Menyukseskan peringatan HUT RI ke-73, juga tampak ditutup dan diakhiri dengan semarak perlombaan-perlombaam seperti Modeling (fashion show), Lari goni, Tarik Tambang dan Panjat pinang yang diikuti oleh siswa/siswi mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan puluhan masyarakat di Desa Tandun Barat.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!