Senin, 24 September 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Nasional
Jumat, 31 Agustus 2018 | 10:20:15
Menkopolhukam Ingin Camat Sampaikan Keberhasilan Pembangunan ke Media
MAHARDIKANEWS TIM
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia, Jenderal TNI (purn) Wiranto.
MANADO
(MahardikaNews)
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia, menginginkan Camat memiliki peran strategis melaksanakan program prioritas Nasional serta fungsi penyelenggaraan urusan pemerintahan umum di wilayah Kecamatan.

"Para Camat harus loyal, agar pelaksanaan pembangunan bangsa bisa searah sesuai dengan fokus yang dijalankan Presiden", ucap Menkopolhukam Jenderal TNI (purn) Wiranto, Kamis (30/8/2018), saat membuka rapat koordinasi Nasional Camat, yang diikuti lebih kurang 500 orang camat dari Sulawesi, Maluku dan Papua, di Manado.

Menurut Wiranto, saat ini, Presiden selalu fokus untuk memperhatikan kepentingan rakyat, tidak merugikan rakyat dan semua kebijakannya dijalankan untuk rakyat.

Ia menyebutkan, Kesepuluh program prioritas Nasional yang dilakukan Presiden dalam menyejahterakan rakyat dan harus didukung oleh Camat adalah Pendidikan, Kesehatan, Perumahan dan pemukiman, Usaha pariwisata, Ketahanan energi, Ketahanan pangan, Penanggulangan kemiskinan, Infrastruktur, Pembangunan wilayah dan Polhukam.

Mantan Panglima TNI itu juga menyampaikan tentang peran Camat dalam konteks NKRI. Posisi Camat dalam proses desentraliasi, Tegasnya, harus jelas. Sebab, Camat memiliki hak mengatur wilayah ke arah yang lebih baik. Camat juga merupakan ujung tombak dalam pembangunan. Jika Camat di Kecamatan gagal, maka pemerintah pusat bisa gagal.

Dalam menghadapi dinamika kehidupan saat ini, Ia menghimbau, Camat harus terus fokus dan mengembangkan kompetensi sebagai pemimpin, karena keadaan mendatang akan semakin berubah dan teknologi informasi semakin berkembang.

"Camat harus paham teknologi, agar dapat menyampaikan dengan baik semua keberhasilan pembangunan yang dicapai ke berbagai media", katanya.

Dalam bidang politik, Menkopolhukam mengingatkan Camat harus ikut membantu menyelesaikan dan melancarkan agenda Nasional dalam Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden dan Pemilihan Kepala Daerah.

"Kami berharap hukum harus ditegakkan dengan baik di tingkat Kecamatan, Aparatur harus saling bersinergi, supaya rakyat tetap sejahtera dan pembangunan berjalan baik," ajaknya.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!