Sabtu, 15 Desember 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Nasional
Selasa, 1 Oktober 2018 | 17:38:35
ADVERTORIAL PEMKAB ROKAN HULU
Bupati Rokan Hulu Ajak Generasi Muda Maknai Hari Kesaktian Pancasila
Bupati Rokan Hulu H. Sukiman memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di halaman Kantor Bupati, Senin (1/10/2018) pagi.
Pasir Pengaraian
(mahardikanews)
Bupati Rokan Hulu Sukiman, memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, di halaman kantor Bupati, komplek Bina Praja Pemerintah Daerah, Rambah, Pasir Pengaraian, Senin (1/10/2018) pagi.

Sukiman, pada keluangan itu mengajak masyarakat terutama para generasi muda agar memaknai momentum Hari Kesaktian Pancasila. Generasi muda, menurutnya, harus melihat kebelakang atau sejarah kelam yang dialami bangsa Indonesia, atas penghianatan Partai Komunis Indonesia  (PKI) yang memakan nyawa sejumlah Jenderal karena memperjuangkan ideologi Pancasila yang ingin diubah PKI.

"Generasi muda juga harus mengetahui sejarah, sehingga kedepannya tidak akan terulang lagi kelompok-kelompok yang ingin merubah ideologi Pancasila", imbau Sukiman.

Pancasila, Jelas Sukiman, memiliki 5 (lima) ‎Sila yang dapat dijadikan dasar dalam bermasyarakat dan bernegara. Ia mengharapkan, momentum Hari Kesaktian Pancasila dapat diamalkan, agar nilai-nilai Pancasila ‎dan keutuhan NKRI selalu terjaga.

Terhadap seluruh elemen masyarakat di‎ Rokan Hulu, Ia mengingatkan agar bisa  tetap menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga proses pembangunan di daerah berjalan sesuai harapan bersama. Acara yang dilangsungkan, Terangnya, tidak dianggap hanya sebagai seremonial saja, namun benar-benar harus dipahami dan dijadikan dasar dalam bermasyarakat.

Wawasan kebangsaan, juga Kata Bupati, sangat perlu diterapkan di setiap sekolah-sekolah, karena Ia menilai, saat ini tidak sedikit generasi muda yang mulai melupakan sejarah bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang mengangkat tema "Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa‎", dihadiri Danramil 02/Rambah Kapten Inf Hendra P. Barus dan Komandan Upacara Danramil 11/Tambusai Kapten Inf Muhammad Fadil sebagai Perwira upacara,  dan peserta upacara prajurit dari Kodim 0313/KPR, personil Polres, Satpol PP dan Damkar, Forkopimda, kepala OPD, ratusan pelajar, serta para tamu undangan lainnya.*(adv/hms)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!