Jum'at, 16 November 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Nasional
Selasa, 16 Oktober 2018 | 19:12:40
Pelamar CPNS Rokan Hulu 4.573 Peserta
MAHARDIKANEWS TIM
Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rokan Hulu, di Komplek Bina Praja Pemerintah Daerah, Rambah, Pasir Pengaraian.

Pasir Pengaraian

(mahardikanews)

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rokan Hulu, melalui Bidang Perencanaan Kepegawaian, menyampaikan calon peserta CPNS di Rokan Hulu dihari-hari terakhir menjelang penutupan terdapat lonjakan jumlah pendaftar.

Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Kepegawaian BKPP Rokan Hulu, Heni Wisiastuti, mengatakan dari lonjakan tersebut secara keseluruhan calon peserta CPNS yang sudah resmi mendaftar CPNS Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu terdata 4.573 orang, dengan formasi terbanyak di bidang pendidikan.

Dari 4.573 calon peserta CPNS, Ia mendata, 2.586 orang melamar bidang pendidikan dengan jumlah 195 formasi yang disediakan dan 1.350 tenaga teknis dengan jumlah 30 formasi yang dibutuhkan. Sedangkan, calon peserta CPNS untuk bidang kesehatan mencapai 637 pelamar, dengan 51 formasi yang tersedia.

Heni menerangkan, sesuai hasil rapat Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) pada 3 Oktober lalu, tanggal 28 September ‎hingga 20 Oktober 2018 merupakan tahapan seleksi administrasi. Sedangkan untuk pengumuman kelulusan seleksi administrasi dijadwalkan 21 Oktober 2018 mendatang.

Untuk pengumuman, Terangnya, kelulusan hasil seleksi administrasi akan diumumkan di website bkd.kabrohul.go.id. Terkait teknis pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Asissted Test atau CAT, hingga saat ini Ia mengaku, belum terdapat surat resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Badan Kepegawaian Negara.

"Kita masih tunggu surat dari Menpan dan BKN bagaiama teknis pelaksanaan seleksi SKD. Kalau sudah ada, Kita akan langsung informasikan ke masyarakat", ujar Heni Wisiastuti, Selasa (16/10/2018), di Pasir Pengaraian.

Heni menyarankan, kepada seluruh calon peserta CPNS dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi SKD. Sebab, Ia menilai yang bisa menentukan kelulusan nantinya hanyalah diri sendiri.

"Untuk para calon perserta mulailah belajar dengan giat. Tidak ada oknum yang bisa me‎luluskan kita, jangan pernah percaya dengan orang yang menjanjikan bisa meluluska", imbuhnya.*amb

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!