Sabtu, 15 Desember 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Nasional
Jumat, 30 November 2018 | 14:34:18
HUT KORPRI ke- 47 di Ujung Batu Berlangsung Khidmat
MAHARDIKANEWS TIM
Foto: Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke- 47, tahun 2018, Kamis (29/11/2018) pagi, sekitar Pukul 08.00 WIB, di halaman kantor Camat Ujung Batu.
UJUNG BATU
(mahardikanews)
Organisasi Perangkat Daerah Kecamatan Ujung Batu lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Riau, melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke- 47, Kamis (29/11/2018) pagi, sekitar Pukul 08.00 WIB, di halaman kantor Camat Ujung Batu.

Pada rangkaian HUT KORPRI diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Hening cipta, pembacaan teks Pancasila, UUD, pembacaan Panca Prasetya KORPRI hingga naskah amanat dari Presiden RI selaku Penasihat Nasional KORPRI yang dibacakan Pembina upacara. Kemudian, dilanjutkan lagu Mars KORPRI oleh seluruh peserta dan diakhiri pembacaan Do'a.

Camat Ujung Batu Ari Gunadi S.STP, dalam sambutannya menginginkan Panca Prasetya KORPRI sebagai sumpah atau janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dapat diterapkan agar kedepan dapat menciptakan sosok PNS yang profesional, jujur, bersih dari segala korupsi, kolusi, nepotisme dan berjiwa sosial.

Dia menghimbau, Aparatur Sipil Negara atau PNS terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman yang dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang saat ini sangat pesat, terutama dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Ujung Batu.

"Berdasarkan amanat Presiden RI pada HUT KORPRI ke-47 tahun 2018, kedepan dituntut lebih beradaptasi dengan perkembangan zaman dan berinovasi dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dan dalam melaksanakan tugas, serta tanggung jawab khususnya sebagai anggota KORPRI", ucap Ari Gunadi.

Bagi segenap anggota KORPRI, Ari berharap lebih konsisten melaksanakan amanat agar dapat memberikan hasil yang positif bagi kemajuan bangsa dan berbakti lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan Negara, serta melakukan inovasi dalam proses kerja dengan memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi.

Usai kegiatan upacara yang mengangkat tema "KORPRI Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa" itu diakhiri dan diwarnai penyerahan berbagai hadiah kepada para pemenang-pemenang hasil lomba HUT KORPRI, Hari Guru Nasional dan Hari Pahlawan yang sebelumnya diperlombakan, serta pemberian santunan pada pensiunan dan Veteran  di lingkungan wilayah Kecamatan Ujung Batu oleh Camat Ujung Batu didampingi Unsur Pimpinan Kecamatan atau Upika Ujung Batu.

Turut hadir Kapolsek Ujung Batu Kompol Edward Palis ST, Danramil Kapten Inf Saiful Arif, anggota DPRD Rokan Hulu fraksi PPP H M Hilip, calon anggota DPRD Riau Adam Syafaat MA dari PKS, Kepala Desa Pematang Tebih Selamat, Kades Ngaso Andes Siata, Kades Desa Ujung Batu Timur Harde Yanto, tokoh masyarakat, adat dan agama, ninik mamak organisasi Pemuda Panca Marga (PPM), serta para elemen masyarakat di Kecamatan Ujung Batu.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!