Selasa, 23 April 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Nasional
Selasa, 22 Januari 2019 | 18:37:26
BPN Rohul Diharapkan Laksanakan Zona Integritas Secara Konsisten dan Konsekuen
MAHARDIKANEWS TIM
Penerapan zona integritas menuju WBK dan WBBM, sekaligus meresmikan loket pelayanan dan gedung arsip kantor ATR BPN Rokan Hulu, Selasa (22/1/2019).
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Kantor Agraria dan Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mencanangkan penerapan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Riau, Drs Lukman Hakim,‎ mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohul H Sukiman atas dukungan penuh program pertanahan tentang WBK dan WBBM yang dilakukan BPN Rohul.

Pencanangan‎ zona integritas di kantor pertanahan Rohul, terangnya, merupakan awal dan satu-satunya kantor di lingkungan BPN Riau yang telah menerapkan pembangunan zona integritas. Secara eksternal, baru kantor BPN Rohul yang mencanangkan zona integritas di Riau.

"Saya selaku Kakanwil (BPN Riau) mengharapkan ini harus dilaksanakan secara konsisten dan konsekuen‎, supaya sesuai amanat Presiden RI juga kita harus merubah mindset atau pola pikir memasuki paradigma baru menuju WBK dan WBBM", imbau Drs Lukman, Selasa (22/1/2019), sekaligus meresmikan loket pelayanan dan gedung arsip kantor pertanahan Rohul, dihadapan Bupati Rohul, diwakili Sekretaris Daerah‎ Abdul Haris, Forkopimda, serta sejumlah kepala OPD Rohul.

Sesuai pencanangan zona integritas, Dia menghimbau kantor pertanahan Rohul kedepan harus bersih dan bebas dari perilaku-perilaku korupsi, dan lebih meningkatkan budaya dalam melayani. Sementara, terhadap seluruh kantor pertanahan di Riau, diharapkan segera menerapkan hal yang dilakukan BPN Kabupaten Rohul.

"Kita harap tidak ada lagi keluhan dari masyarakat, apalagi kepala‎ BPN Rohul Tarbarita Simorangkir telah menerima penghargaan karena membuat program strategis yang dicanangkan oleh Presiden. Yang pasti, kalau kinerjanya (BPN) baik kita beri reward (penghargaan), tapi kalau kinerjanya jelek kita beri punishment (hukuman)", tandas Kakanwil BPN Riau, Drs Lukman Hakim.*(amb)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!