Rabu, 27 Maret 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Nasional
Kamis, 21 Februari 2019 | 22:19:27
Pasca Dilantik, Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Siapkan 10 Program Kerja 100 Hari
Humas Setdaprov Riau

Usai melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Riau masa bhakti 2019-2024, Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat kepada Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi, Rabu 20-2-2019 (Humas Setdaprov Riau) 

Jakarta (Mahardikanews.com) Pasca dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi dan Brigjen TNI (Purn) H Edy Afrizal Natar Nasution SIP, siapkan 10 program kerja 100 hari. Hal itu menurutnya, dalam upaya mewujudkan Riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat dan unggul di Indonesia. 

Yang pertama adalah penanganan masalah Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut). Kami akan melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Karlahut ke daerah-daerah, sebagai tindak lanjut dari status Riau yang telah ditetapkan pemimpin sebelumnya, yakni siaga terhadap Karlahut ungkap Syamsuar kepada wartawan, Kamis (21/2/2019).

Kemudian menyiapkan Ranperda wajib belajar 12 tahun, untuk memastikan anak usia SLTA mendapatkan pendidikan di SMA/SMK/MA, dalam rangka memajukan dunia pendidikan. Membenahi pelayanan kesehatan melalui BPJS di rumah sakit pemerintah dan swasta. Melakukan pembenahan pengelolaan aset daerah. Juga menyiapkan call center pengaduan masyatakat. Menyiapkan sarana dan prasarana video conference gubernur dan wakil gubernur dengan bupati/walikota. Sekaligus melakukan pembenahan birokrasi, tandas Gubri

Berikutnya, merumuskan konsep Riau hijau dengan melibatkan partisipasi masyarakat. Meningkatkan pencapaian tanah objek reforma agraria (TORA) dan perhutanan nasional. Terakhir, meningkatkan koordinasi kabupaten/kota dengan kantor pajak dalam rangka meningkatkan penerimaan pajak penghasilan dan PBB Perkebunan, terang mantan Bupati Siak dua periode ini.

Seperti diketahui, Rabu (20/2/2019) Presiden Joko Widodo melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Riau masa bhakti 2019-2024, di Istana Negara Jakarta. (Release Berita/Humas Setdaprov Riau)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!