Rabu, 19 Juni 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Nasional
Sabtu, 16 Maret 2019 | 15:20:31
PTPN V Serahkan PMK Kepada 246 Karyawan se-Distrik Sei Rokan
MARUBA P HABEAHAN
Dirops PTPN V bersama para jajaran menyerahkan PMK kepada salah satu karyawan, di balai karyawan kebun Sei Rokan, Sabtu (16/3/2019) pagi.

Pagaran Tapah Darussalam 

(mahardikanews)

PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) Persero, melalui Direktur Operasional (Dirops) Balaman Tarigan secara simbolis menyerahkan Penghargaan Masa Kerja (PMK) untuk 246 karyawan/ti se-Distrik Sei Rokan. Acara yang dilangsungkan pada Sabtu (16/3/2019) di balai karyawan kebun Sei Rokan Desa Pagaran Tapah, Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau itu berlangsung lancar dan sukses.


Selain rombongan direksi, juga hadir para petinggi PTPN V Distrik Sei Rokan, diantaranya General Manager (GM) Kliwon Sirait, para Manager dan Staf, serta para karyawan/ti penerima PMK dan keluarga.


Kepada mahardikanews.com, Asisten Administrasi dan SDM kebun Sei Rokan, Azhar Pulungan, menyebutkan sebanyak 246 karyawan-karyawati PTPN V se- Distrik Sei Rokan sebagai penerima PMK yang telah bekerja dan mengabdi di perusahaan selama 25, 30 dan 35 tahun berturut-turut, ungkapnya.


Sempena HUT PTPN V ke- 23 tahun 2019, masing-masing karyawan mendapatkan piagam, cincin emas dan uang tunai yang secara simbolis diserahkan oleh Direktur Operasional bersama para jajaran Direksi didampingi General Manager, para Manager kebun dan pabrik kelapa sawit (PKS) se- Distrik Sei Rokan.


Dirops PTPN V, Balaman Tarigan usai penyerahan PMK, mengapresiasi karyawan yang telah meningkatkan SDM berkualitas dan memiliki loyalitas tinggi terhadap perusahaan. Melalui PMK, menurutnya merupakan wujud nyata kerja keras dan prestasi yang telah diraih bersama.


Dirops juga menghimbau, seluruh karyawan di lingkungan Distrik Sei Rokan agar lebih meningkatkan etos kerja berlandaskan sinergi, integritas dan profesioanalitas, serta dilandasi dengan nilai budaya Jujur Tulus dan Iklhlas.


"Memang prestasi produksi PTPN V secara gabungan belum menggembirakan, belum bagus, tapi minus sedikit. Untuk itu mari kita catat permasalahan di triwulan 1, kita perbaiki di triwulan 2, diraih triwulan 3 dan kita akan sukses pada triwulan ke- 4", imbuh Balaman Tarigan.


Para karyawan/ ti, juga diharapakan agar membawa perusahaan kedepan menjadi perusahaan yang lebih Big and Beautiful (besar dan cantik) dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi internet, pungkas Dirops.


Sementara itu,  Masinis Kepala (Maskep) PKS Sei Intan, Tengku Azhar dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada para Direksi dan seluruh jajaran yang telah memperhatikan kesejahteraan karyawan.


Pada kesempatan itu Maskep mengenang, tentang sejarah PTPN V yang menjadi saksi terhadap perubahan-perubahan dalam menghadapi berbagai rintangan dan tantangan untuk peningkatkan serta pencapaian produksi saat ini. Hal itu menurutnya, tidak lepas dari perjuangan-perjuangan karyawan PTPN V yang saling bersinergi mengembangkan perusahaan.


Di era zaman milenial ini, dirinya menginginkan agar para karyawan dapat mentransfer pengetahuan-pengetahuan positif serta contoh teladan baik kepada para kaum penerus generasi muda demi kesinambungan perusahaan.


Kedepan, Tengku Azhar berharap keberlangsungan hubungan antara karyawan/ti dengan pihak perusahaan dapat terus terjaga dan terjalin sebagai motto PTPN 'Pekebun Hebat' meskipun masa kerja bertambah dan mendekati masa purna bhakti, tandasnya.


Sedangkan Sekjen Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan (SPTP), Herisal Nasution, mengatakan sempena HUT PTPN V ke- 23, manajemen perusahaan telah mengeluarkan biaya lebih kurang Rp17,1 miliar untuk pembelian cincin emas karyawan. Untuk itu, sudah menjadi keharusan karyawan/ ti agar lebih meningkatkan kinerja dan lebih berkarya sesuai bidang tugasnya masing-masing, ucapnya.


Pihaknya mendata, hingga bulan Februari 2019 kinerja perusahaan masih di bawah rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP). Untuk produksi kelapa sawit secara total masih -37,58 persen. Produksi karet -17,32 persen dan TBS olah PKS secara total masih -39,53 persen.


Dalam momen itu, jajaran manajemen PTPN V mengajak untuk optimis bekerja keras, cerdas, ikhlas, tuntas dan bekerja berkualitas guna menggali seluruh potensi yang ada dan tetap komit melakukan efisiensi biaya di semua bidang, terangnya.


Kegiatan dengan tema "Dedikasi dan integritas adalah kunci bagi kesuksesan perusahaan karena kita Pekebun Hebat", diakhiri pemotongan nasi tumpeng oleh Dirops didampingi para staf se- jajaran PTPN V.*(maruba p habeahan)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!