Selasa, 22 Oktober 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Nasional
Kamis, 4 Juli 2019 | 22:31:10
Advertorial Pemkab Rokan Hulu
Bupati Rokan Hulu Ikuti APKASI Otonomi Expo 2019 di Jakarta
MAHARDIKANEWS TIM
Bupati Rokan Hulu H Sukiman, menghadiri acara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo, di Convention Center, Jakarta, Rabu (3/7/2019).
ROKAN HULU 
(mahardikanews) 
Bupati Rokan Hulu (Rohul), menghadiri dan mengikuti acara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo yang dipusatkan di Convention Center, Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Bupati Rohul H Sukiman, menyambut baik acara kegiatan APKASI otonomi expo tahun 2019. Menurutnya, acara tersebut dapat mendorong pemerintah daerah untuk melakukan inovasi dan menggarap produk unggulan, sehingga daerah-daerah kedepan bisa bersaing di jenjang Nasional hingga tingkat Internasional.

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia atau APKASI otonomi expo yang digelar terangnya, bertujuan untuk menjalankan satu diantara fungsi organisasi dalam mendorong promosi potensi-potensi di daerah, sekaligus untuk mensukseskan program pemerintah guna meningkatkan pertumbuhan dan daya saing ekonomi daerah.

Antusias tinggi oleh perwakilan-perwakilan pemerintah kabupaten/kota yang hadir juga terlihat langsung dari 154 stand atau sekitar 46 persen dari jumlah 337 stand yang telah disediakan panitia.

Sementara, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, yang membuka acara APKASI mewakili Presiden RI Joko Widodo, menghimbau seluruh daerah-daerah berkolaborasi untuk membuat inovasi dalam memajukan daerah masing-masing.

Masing-masing pemerintah daerah juga dihimbau mempunyai produk unggulan. Pemerintah daerah juga harus fokus dalam menggarap produk unggulan agar bisa bersaing di Tingkat Dunia.

“Di tengah era persaingan global seperti sekarang ini, APKASI akan terus mendorong 416 pemerintah kabupaten/kota selaku anggota untuk terus meningkatkan kemampuan agar dapat memenangkan persaingan mulai di tingkat pasar lokal, regional, sampai tingkat internasional”, ujar Wiranto.

Dalam agenda tersebut meliputi, workshop UMKM, executive dialogue and business matching forum, pertunjukan seni budaya daerah, pameran/expo, field trip, pemilihan putri otonomi daerah untuk ketiga kalinya, APKASI Film Festival, dan zona kuliner nusantara.

Di puncak acara, APKASI secara resmi meluncurkan program tahunan bertajuk "APKASI Otonomi Expo 2019- Trade, Tourism and Investment (AOE19)".*(adv/kominfo)



Editor: H. A.
©2019 MAHARDIKANEWS
all rights reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!