Selasa, 22 Oktober 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Nasional
Rabu, 10 Juli 2019 | 18:33:04
‎Bupati Sebagai Irup HUT ke-73 Bhayangkara
MAHARDIKANEWS TIM
Bupati Rokan Hulu H Sukiman, sebagai Inspektur upacara (Irup) saat upacara peringatan HUT ke-73 Bhayangkara, di Mako Polsek Tambusai Utara, Jalan Payung Sekaki.
TAMBUSAI UTARA
(mahardikanews) 
Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu menggelar upacara HUT ke-73 Bhayangkara di Markas Komando (Mako) Kepolisian Sektor (Polsek) Tambusai Utara.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Muhammad Hasyim Risahondua, mengucapkan terima kasih kepada unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan seluruh masyarakat Kabupaten atas bantuan terlaksananya kegiatan upacara HUT ke-73 Bhayangkara.

Kegiatan yang digelar terangnya, sesuai intruksi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, untuk melaksanakan puncak upacara serentak pada 10 Juli 2019 di seluruh jajaran Polri se- Indonesia. Peringatan upacara yang dipusatkan di Mako Polsek Tambusai Utara dinilai karena jajaran Polres ingin mendekatkan diri dengan masyarakat setempat.

Selain itu, Kecamatan Tambusai Utara dipilih sebagai lokasi upacara HUT Bhayangkara karena kecamatan tersebut berbatasan dengan kabupaten tetangga Provinsi Sumatera Utara. Tambusai Utara juga menurutnya sebagai bentuk untuk mendekatkan masyarakat dengan Polri yang berada di kecamatan.

Di usia ke-73 tahun, Kapolres berharap Polri dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, meningkatkan kemampuan personel dalam mengemban tugas Kepolisian, dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kado yang kita inginkan adalah pertama ya kita berharap pelayanan prima kepada masyarakat, dan kado yang paling terbaik adalah bagaimana cara Polri dalam hal ini akan tetap memberikan pelayanan yang lebih dan prima terhadap masyarakat”, imbau AKBP M Hasyim Risahondua, di Mako Polsek Tambusai Utara, Jalan Payung Sekaki, Rabu (10/7/2019) pagi, yang turut dihadiri Bupati Rokan Hulu Sukiman, bersama rombongan.

Bupati Rokan Hulu dalam kesempatan itu didaulat sebagai Irup atau Inspektur upacara, dan Ipda Efendi Lupino Komandan upacara. Upacara turut dihadiri pejabat Forkopimda, Pabung Kodim 0313/KPR Rokan Hulu Mayor Inf Refli Jon, Kapolsek Tambusai Utara AKP Nurman, Camat Mastur, anggota TNI, para Perwira dan personil di jajaran Polres dan Polsek.

Kapolres bersama Bupati, diikuti pejabat Forkompinda Rokan Hulu juga memberikan reward atau penghargaan kepada personil-personil berprestasi, para personil Polri pemenang berbagai lomba, dan reward untuk sejumlah Kepala Desa yang dinilai berjasa kepada Polri. Kegiatan acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati kepada Kapolres dan Pabung Kodim 0313/KPR Rokan Hulu.

Tema peringatan HUT ke-73 Bhayangkara tahun 2019 yang bertajuk "De‎ngan semangat Promoter, pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara", juga dihadiri pegawai dari Dishub, pegawai Lapas Kelas II B Pasir Pegaraian, Sentra Komunikasi atau Senkom mitra Polri, ormas Pemuda Pancasila, serta personel Satpol PP dan Damkar Rokan Hulu.*(red/mnc)



Editor: H. A.
©2019 MAHARDIKANEWS
all rights reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!