Kamis, 09 April 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Nasional
Senin, 10 Februari 2020 | 22:21:04
Advertorial Pemkab Rokan Hulu
Rokan Hulu terima penghargaan SAKIP dari Menpan RB
MAHARDIKANEWS TIM
Penyerahan hasil laporan evaluasi SAKIP 2019 oleh Menpan RB RI Tjahjo Kumolo, di Hotel Radisson, Kota Batam, Senin.
Rokan Hulu 
(mahardikanews) 
Pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menerima penghargaan nilai sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) dari Kemenpan RB.

Penghargaan SAKIP yang diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Tjahjo Kumolo diterima Bupati Rohul Sukiman saat penyerahan hasil evaluasi SAKIP Wilayah I di Hotel Radisson Kota Batam, Senin (10/2/2020).

Bupati mengaku bangga atas capaian peningkatan yang diperoleh Pemkab setiap tahun dengan seleksi dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota se- Indonesia. Hasil evaluasi SAKIP tahun 2019 yang dikeluarkan Kemenpan RI, Negeri Seribu Suluk meraih prediket nilai B, lebih tinggi dibandingkan tahun 2018 lalu dengan prediket nilai CC.

“Syukur Alhamdulilah mendapat nilai 60,93 atau dengan predikat penilaian B, naik dari tahun sebelumnya nilai CC”, kata Bupati Sukiman, didampingi Gubernur Riau Syamsuar, Kepala Bappeda Nifzar, Inspektur Inspektorat Helfiskar, dan para kepala daerah lainnya dari 11 provinsi dan kabupaten/kota wilayah I.

SAKIP dinilai Bupati merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran, dan sistem pelaporan kinerja yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan, sesuai amanat dari PP nomor 8 tahun 2006 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja instansi pemerintah, serta Perpres 29 tahun 2014 tentang SAKIP.

Tujuan evaluasi untuk menilai tingkat akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil (outcome) terhadap penggunaan anggaran dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil atau result oriented government, serta memberi saran perbaikan yang diperlukan.

Apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada seluruh tim yang telah bekerja keras atas peningkatan. Hasil yang diperoleh merupakan bentuk komitmen Pemkab Rohul untuk selalu mengevaluasi kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) setiap tahun, sehingga akan semakin efektif, efisien, dalam melaksanakan tupoksi dan memanfaatkan anggaran.
(adv-kominfo)




Editor: AMBAR
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!