Kamis, 09 April 2020
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Nasional
Senin, 16 Maret 2020 | 21:19:25
Bekerjasama Dengan PT EDI, Polres Rohul Sosialisasikan Safety Riding
MAHARDIKANEWS TIM
Foto bersama Manajemen, karyawan PT Eka Dura Indonesia (EDI), dan personel Satlantas Polres Rohul, usai sosialisasi safety riding, Sabtu (14/3/2020), di perumahan Sei Manding.
Kunto Darussalam 
(mahardikanews) 
Bekerjasama dengan PT Eka Dura Indonesia (EDI), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Rokan Hulu (Polres Rohul) mensosialisasikan Safety Riding atau keamanan dan keselamatan berkendara, Sabtu (14/3/2020) di lingkungan PT EDI Dusun Sei Manding Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rohul. Hadir antara lain, pejabat Forkopimcam Kunto Darussalam, para kepala desa, karyawan/ti, serta guru-guru sekolah sekitaran perusahaan.

Administratur PT EDI Arisman Siregar, melalui Community Development Officer (CDO) Dede Putra, mengucapkan terima kasih atas edukasi personel Satuan Lalu Lintas Polres Rohul beserta jajarannya.

Kegiatan yang digelar sebagai bentuk kepedulian Manajemen Astra Agro Lestari (AAL) untuk mewujudkan dan membudayakan keselamatan kerja maupun keselamatan berlalu lintas bagi para karyawan/ti, siswa/i, dan masyarakat sekitar ring 1 perusahaan. Pengetahuan dan pemahaman safety riding kepada peserta sosialisasi diharapkannya dapat diterima dan diterapkan dalam aktivitas sehari-hari.

“Terima kasih Satlantas Polres Rohul yang memberi pengetahuan dan pemahaman kepada kami tentang keselamatan dan aturan berlalu lintas. Harapan kami dengan kegiatan yang bersamaan dengan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) ini bisa mencapai target zero accident (kecelakaan nihil)”, imbuh CDO PT EDI Dede Putra, usai menggelar apel K3.

Sementara Kanit Laka Lantas Polres Rohul Iptu Efendi Lupino mewakili Kasat Lantas AKP Andriyanto, mengapresiasi manajemen PT EDI yang peduli terhadap karyawan dan murid di sekolah binaannya agar memahami UU nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan dan tata tertib berlalu lintas.

Materi yang diberikan yakni tentang tata cara berkendara agar aman dan selamat, serta pemahaman pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya untuk keselamatan diri sendiri dan orang banyak, ungkapnya. 

Safety Riding sebagai perilaku berkendara aman yang mengacu kepada standar keamanan tentang lalu lintas angkutan jalan. Dasar yang harus diketahui dalam standar keselamatan meliputi persiapan kondisi fisik pribadi pengendara, persiapan kelengkapan surat berkendara, dan persiapan kendaraan yang digunakan.

“Dari materi safety riding ini kita harap kepada para peserta jika ingin berkendara harus melakukan kesiapan menggunakan helm, sarung tangan, penutup hidung, jaket, celana panjang, dan sepatu. Jadilah pelopor keselamatan dengan mematuhi rambu-rambu dan aturan dalam berlalu lintas serta lebih peduli terhadap keselamatan dan kesehatan kerja”, ungkap Efendi Lupino. 

Dipenghujung kegiatan, panitia pelaksana juga memberikan hadiah kepada para pemenang lomba P3K, Video Safety Talk, Poster K3, Video Jinggle Safety, dan lomba Sticker WhatsApp yang diadakan mulai 1 sampai 13 Maret oleh karyawan/ti perusahaan. Perlombaan yang diselenggarakan sebagai bentuk kesadaran dan peduli K3.
(Mar)




Editor: Maruba
©2020 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!