Jum'at, 25 Juli 2014
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Nasional
Selasa, 27 Agustus 2013 | 06:18:57
Masih Belum Jelas Jadwal Peresmian Bandara Kualanamu
Net
Bandara Kualaamu
MEDAN(MAHARDIKAnews): Kapan peresmian Bandara Internasional Kualanamu (KINA) oleh Presiden SUsilo Bambang Yudhoyono masih belum jelas. Seharusnya peresmuan akan dilakukan 9 September 2013 sebab masih banyaknya persoalan yang membelit bandara pengganti Bandara Polonia Medan tersebut.

“Belum pasti (peresmiannya) karena akan dilihat kesiapan bandaranya,” ujar Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) T Erry Nuradi seusai mengikuti rapat paripurna di DPRD Sumut, Senin 26 Agustus 2013. Dia mengakui sudah mendapatkan informasi jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan meresmikan bandara yang berlokasi di Kabupaten Deliserdang tersebut.

Namun, rencana peresmian yang dijadwalkan 9 September itu kemungkinan diundur, karena masih menunggu perkembangan terakhir dari proses penyelesaian berbagai infrastruktur pendukung bandara. “Sudah diinformasikan akan diresmikan, namun tanggalnya nanti dilihat dari kondisi terakhir,” katanya.

Tengku Erry menegaskan Pemprov Sumut dan seluruh pemangku kepentingan terus berupaya mempercepat penyelesaian berbagai kendala, terutama mendorong pembebasan lahan untuk jalan arteri. Dari laporan terakhir, kata dia, proses pembebasan lahan itu telah mengalami kemajuan signifikan.  “Tidak sampai satu persen lagi (yang belum dibebaskan). Teknis pembangunannya berada di Balai Besar Jalan Nasional,” katanya.(R4)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!