Selasa, 24 April 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Olahraga
Jumat, 6 November 2015 | 12:03:06
Suharto: PSMS Ingin Rekrut Putra Daerah
Beritasumut

Medan, mahardikanews- Saat ini pemain PSMS yang asli warga Sumut hanya sembilan pemain. Sedangkan 14 lainnya merupakan pemain luar provinsi bahkan berprofesi sebagai TNI. Kesembilan pemain tersebut yakni Guntur Pranata, Hardiantono, Wiganda Pradika, Syaiful Hidayat, Wanda Syahputra, Legimin raharjo, Tambun Naibaho, Aldino dan Tri Ardiansyah. Untuk itu, Manajemen PSMS terus berkeinginan merekrut pemain asal Sumatera Utara (Sumut) atau putra daerah.

"Dari awal kami sudah komitmen, yang bisa bergabung dengan PSMS adalah orang yang mau, mampu dan pantas," jelas Pelatih PSMS Suharto AD, di Makodam I Bukit Barisan, Medan, Kamis (5/11/2015).

Ia menilai selain masalah nilai kontrak yang tidak cocok, masalah seperti keengganan mereka mengikuti seleksi walau berkelas ISL juga faktor banyak yang enggan beragabung ke PSMS. 

"Kelihatan banyak orang Medan yang setiap kita ajak kemari kayaknya enggan, dalam artian tidak cocok nominal kontrak. Padahal, mereka tidak menyadari kalo ini belom kompetisi. Berbeda, kalo berkompetisi nilai kontraknya pasti berbeda dengan sekarang ini. Selain itu, banyak saya lihat, mereka pengen masuk tanpa seleksi. Padahal saya mau siapapun orangnya, walaupun seleksi itu saya katakan seperti formalitas namun seleksi itu wajib, agar setiap orang itu tahun bahwa bermain bola itu tidak asal," terang Suharto AD.

Namun, ditegaskannya tim pelatih tetap menerima pemain Sumut untuk bergabung dengan tim Ayam Kinantan, dengan catatan tetap mengikuti seleksi.

Sementara itu, Manajer PSMS Andri Mahyar Matondang menjelaskan, tidak ada niat Manajemen PSMS untuk membatasi pemain Sumut bergabung dengan PSMS. Hanya saja, mereka tetap ikut seleksi dan bersedia mematuhi aturan tim PSMS saat ini.

"Jadi gak ada cerita pemain TNI tidak dibuang. Saya tetap berharap pemain Medan mau bergabung dengan PSMS. Seperti Rico Simanjuntak tetap welcome kita. Apalagi empat pemain Medan yang kini masih mengikuti pendidikan TNI juga masih inves kita. Jadi tidak sembilan pemain Sumut yang kini ada di Skuad PSMS melainkan 13 pemain," jelasnya.

Terkait enam pemain yang telah dicoret dari skuad PSMS (terakhir Zulham Syahputra) ia tegaskan keputusan itu merupakan ahsil evaluasi tim selama ini.

"Masing-masing ada penilaian pelatih. Baik dari segi efektivitas tim ya. Masalah faktor non teknis juga ditinjau tim pelatih. Jadi itu semua sudah dirapatklan sebelumnya, baik pelatih, penasehat teknik maupun manajemen. Semua sudah sepakat enam pemain tersebut kita keluarkan dari PSMS," katanya.

(FR)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!