Rabu, 24 Januari 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Olahraga
Senin, 9 November 2015 | 13:43:20
Kejurda Kei Shin Kan Karate-Do
Eldin Harapkan Atlet No 1 dan Benar
Dzulmi Eldin menyerahkan Piala Bergilir Eldin kepada Ketua Kejurda Kei Shin Kan Karate-Do Sumut dr Robert Valentino pada Kejurda Kei Shin Kan Karate-Do Sumut di GOR USU
Medan, mahardikanews- Usai membuka secara resmi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Kei Shin Kan Karate-Do Indonesia Provinsi Sumut 2015, yang digelar di GOR Cikal USU, Minggu (8/11),

Ketua Dewan Penasihat Kei Shin Kan Sumut, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi mengharapkan agar seluruh karateka yang bertarung dapat menjadi No 1 dan benar. Artinya, sebut calon Wali Kota Medan itu, atlet tidak hanya mencapai juara, namun harus mengedepankan sportivitas.

"Seluruh atlet diharapkan dapat memahami bahwa setiap pertandingan, bukan kemenangan saja yang dicari melainkan harus menjunjung tinggi sportivitas," harap Eldin.

Selain itu, para atlet juga harus menanamkan nilai kejuangan, jauhi diri dari perbuatan tercela dan harus menjauhi narkoba. "Kita harus perangi narkoba, pertandingan ini ajang bagi atlet untuk meningkatkan prestasi di masa yang akan datang," tuturnya.

Tak hanya itu, Eldin juga menegaskan agar wasit bekerja secara profesional dan tidak memihak kepada atlet tertentu.

"Begitu juga saya berharap, jadilah atlet yang punya harga diri dan tidak melakukan lobi-lobi (tertentu untuk dimenangkan). Jadikan diri kita jiwa patriot dan jadilah atlet yang berguna bagi nusa dan bangsa," jelas Eldin dihadapan Sesepuh Kei Shin Kan Sumut, Senpai Yoesar, Penasehat Kei Shin Kan Sumut, Drs Tono Ginting, dan Ketua Umum Kei Shin Kan Sumut, Dr Robert Valentino.

Ketua Panitia Kejurda Kei Shin Kan Sumut, Sensei Drs Roberto Sembiring melaporkan, di kejurda ini setidaknya ada 257 peserta yang ikut bertanding memperebutkan Piala Tetap Ketua Dewan Penasihat Kei Shin Kan Sumut, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi.

Roberto juga berharap agar even seperti ini dilakukan setiap tahun atau dilakukan secara berkesinambungan agar bisa mempersiapkan diri atlet dalam ajang tingkat daerah, nasional maupun internasional.

(FR/MNC)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!