Minggu, 24 Juni 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Olahraga
Selasa, 17 November 2015 | 12:59:45
Fun Run 5K 2015 BPJS Ketenagakerjaan

SERAHKAN HADIAH FUN RUN: Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi didampingi Dirut BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan hadian dana pembinaan kepada para pemenang Fun Run 5K 2015 BPJS Ketenagakerjaan di kantor Kanwil PBJS Ketenagakerjaan Sumut, Jl Pattimura Medan, Minggu (15/11/2015) pagi.
Medan, mahardikanews- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menyatakan apresiasi terhadap BPJS Keternagakerjaan yang peduli terhadap pengembangan olahraga dengan menggelar Fun Run 5K di 11 Kota di Indonesia.

Apresiasi tersebut disampaikan Tengku Erry Nuradi saat melepas ratusan pelari dalam event Fun Run 5K 2015 dari depan Kantor Wilayah (Kanwil) BPJS Ketenagakerjaan Sumut, Jl Pattimura Medan, Minggu (15/11/2015) pagi.

Hadir dalam kegiatan itu Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G Masassya, Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Amri Yusuf, Kepala Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumut dan sejumlah pejabat teras BPJS lainnya.

Sebelum melepas para pelari dari titik start, Erry menyatakan, Fun Run 5K di Medan merupakan salah satu upaya memasyarakatkan olahraga lari dan marathon, sekaligus efektif sebagai ajang melatih mental juara para atlet lari Sumut.

“Tidak hanya sebagai olahraga prestasi, kegiatan Fun Run ini juga sebagai langkah nyata BPJS Ketenagakerjaan ikut berperan mengakrabkan masyarakat dengan olahraga. Olahraga akan menyehatkan jasmani masyarakat,” sebut Erry.

Dalam kesempatan itu, Erry juga mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sebagai jaminan bagi para pekerja.

“Program BPJS Ketenagakerjaan merupakan jaminan jika terjadi hal yang tidak diinginkan dalam bekerja. Baik yang mengakibatkan cacat permanen, meninggaldunia, jaminan pensiun atau jaminan hari tua,” seru Erry.
 
Erry juga mengajak para peserta untuk bersyukur atas hujan yang mengguyur saat pelepasan berlangsung. “Hujan ini bukan kendala. Mari kita syukuri sebagai rahmat, karena banyak daerah lain yang berharap hujan turun,” ujar Erry.

Usai menyampaikan harapan agar peserta menjunjung tinggi sportifitas bertanding, Erry dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan mengangkat bendera start. Ratusan peserta langsung melesat. Rute yang ditempuh 5 kilometer melintasi sejumlah jalan protokol diantaranya Jl Sudirman, Jl Imam Bonjol, Jl Zainul Arifin, Jl Iskandar Muda dan berakhir di depan Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumut, Jl Pattimura Medan.

Sementara Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Elvyn F Masassya mengatakan, Fun Run 5K 2015 berlangsung di 11 kota di Indonesia sejak 14 November dimulai dari Batam, Medan, Lampung, Makassar, Surabaya, Serang, Balikpapan, Bandung, Semarang, Bali dan akan berakhir di Jakarta pada 13 Desember 2015.

“Kegiatan Fun Run ini untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus menjaring peserta baru dan sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia,” sebut Elvyn.

Elvyn juga mengatakan, Fun Run juga merupakan salah satu upaya BPJS Ketenagakerjaan dalam menjaring kepesertaan secara massif di sejumlah wilayah Indonesia dan menunjang target kepesertaan.

“Kami sangat mengapresiasi animo masyarakat Medan yang tinggi. Dengan Fun Run ini, terjalin kedekatan antara BPJS Ketenagakerjaan dengan masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Peserta Fun Run terbuka untuk para peserta BPJS Ketenagakerjaan dan perusahaanmitra, patlet lari, amatir dan masyarakat umum,” jelas Elvyn.

Tiket pendaftaran Fun Run hanya Rp50 ribu perorang. Khusus bagi pendaftar yang dapat memperlihatkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan akan mendapat cash back sebesar Rp20 ribu.

“Harga tiket tersebut sudah termasuk race pack berisi handuk, dry fit, tumbler, nomordada dan race bag. Jumlah peserta di tiap Kota ditargetkan seribu peserta. Khusus puncak di Plasa Selatan Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, peserta ditargetkan 5 ribu peserta” jelas Elvyn.

Elvyn menyatakan, acara puncak dilaksanakan di Gelora Bung Karno sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Ketenagakerjaan ke 38.

“Sebanyak 250 pelari tercepat dari tiap kota akan mendapat medali finisher. Sedang peringkat 1 hingga 5 besar akan mendapatkan hadiah uang pembinaan. Tetapi ada pemenang Grand Orize dengan hadiah paket perjalanan ke Disneyland Hong Kong untuk 10 orang dan Grand Prize Utama akan mendapatkan 1 unit mobil. Untuk mendapatkan 2 hadiah bergengsi ini peserta harus mengikuti Fun Run di 2 kota termasuk Jakarta,” papar Elvyn.

BPJS Ketenagakerjaan menargetkan kepesertaan tenaga kerja sebanyak 19,1 juta pada tahun 2015. Pencapaian pada Oktober tercatat mencapai 18,7 juta peserta.

(FR/MNC)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!