Selasa, 14 Agustus 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Olahraga
Minggu, 13 Desember 2015 | 13:16:10
ADVERTORIAL PEMKAB ROKAN HULU
Dari Rapat Paripurna Istimewa HUT Rohul, Bupati Achmad : Hasil Pembangunan Meningkat Signifikan
HUMAS PEMKAB ROKAN HULU
Rapat Paripurna Istimewa DPRD dlm rangka HUT kab Rokan Hulu, provinsi Riau, baru2 ini di gedung DPRD setempat

Pasir Pengaraian (Mahardikanews)

Banyak yang beda pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Rokan Hulu (Rohul) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Rohul ke-16, baru-baru ini. Kalau tahun lalu hanya dihadiri Bupati Rohul Drs H Achmad MSi, kali ini juga hadir Pelaksana Tugas (Plt) gubernur Riau, Ir H Arsyadjuliandi Rachman. Rapat Paripurna Istimewa kali ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Rohul Zulkarnain dari Partai Golongan Karya, karena Ketua DPRD Rohul Nasrul Hadi sudah mengundurkan diri, setelah ditetapkan sebagai calon Wakil Bupati Rohul 2015, sedangkan tahun lalui dipimpin ketua DPRD.

 

Untuk pertama kalinya ketiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rohul yang akan bertarung di Pilkada serentak, hadir lengkap, yakni Paslon Hafith Syukri-Nasrul Hadi nomor urut 1, Paslon Suparman-Sukiman nomor urut 2, dan Paslon Syafaruddin-Erizal nomor urut 3.

Bupati Rohul dalam sambutannya memaparkan berbagai pelaksanaan pembangunan selama sepuluh tahun memimpin, yakni dengan Sukiman sebagai wabup, periode 2006-2011, dan dengan Hafith Syukri periode 2011-2016. Banyak perubahan yang sudah dilakukan dan hasil pembangunan meningkat signifikan, diantaranya sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan, infrastruktur, dan lainnya. Sedangkan angka pengangguran, angka kemiskinan, angka kematian bayi dan kematian ibu melahirkan, menurun secara terukur, terang Achmad.

 

Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman menyebutkan, Kabupaten Rohul memiliki banyak potensi di sektor pariwisata, oleh karenannya pemerintah provinsi Riau akan melakukan upaya-upaya untuk mengembangkannya dengan system berbasis budaya dalam menuju Visi Riau 2020. Kabupaten Rohul sudah termasuk daerah berkembang dari sisi ekonomi. "Potensinya juga cukup besar, tinggal menggali potensi-potensi yang lain," ungkap Andi yang juga masih sebagai Wagubri ini.

 

Tokoh Pemekaran Kabupaten Rohul, Yuherman Yusuf dalam sambutannya antara lain mengatakan, dimekarkannya Rohul dari Kabupaten Kampar pada 1999 silam patut disyukuri oleh seluruh masyarakat di daerah ini. Karena tak semudah membalikkan telapak tangan, namun memerlukan beberapa perjuangan hingga beberapa aktivis pemekaran harus berurusan dengan aparat, pungkasnya. (adv/humas)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!