Sabtu, 16 Desember 2017
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Olahraga
Jumat, 24 Juni 2016 | 07:55:04
Buka Muskalub KONI, Wabup Rohul : Diharapkan Pengurus Terpilih Punya Keahlian Bidang Olahraga
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akhirnya melaksanakan Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskalub) 2016, Kamis (23/6), setelah kepengurusan sempat vakum sejak Desember 2015 silam.

Muskalub KONI Kabupaten Rohul 2016 dengan tema "Dengan Musyawarah Luar Biasa, Mari Kita Sukseskan Prestasi Porprov IX Provinsi Riau 2017 di Kabupaten Kampar serta Wujudkan Tuan Rumah Porprov X tahun 2020 di Kabupaten Rohul" di Sapadia Hotel dibuka oleh Wakil Bupati Rohul H Sukiman.

Muskalub KONI Rohul juga dihadiri Ketua KONI Provinsi Riau Emrizal Pakis, Pengurus KONI Rohul periode sebelumnya, serta pengurus cabang olahraga (Cabor).

Dalam sambutannya, Wabup Rohul Sukiman mengatakan Muskalub KONI tahun ini untuk memilih pengurus baru. Ia mengharapkan, pengurus yang terpilih merupakan orang-orang yang punya keahlian di bidang olahraga, termasuk ahli dalam mencari bibit-bibit atlet berprestasi.

Ia juga mengharapkan Ketua KONI Rohul terpilih periode 2015-2020, mampu berkonsolidasi dalam memperbaiki kinerja organisasi.

"Kedua, mampu dalam mencari bibit-bibit atlet mulai dari desa sehingga bisa mengikuti kegiatan yang lebih tinggi," harapnya.

Wabup Rohul Sukiman mengakui Pemkab Rohul juga punya rencana membentuk Tim Sepak Bola Kabupaten, apalagi ia dan Indra Mukhlis sempat membentuk tim sepak bola Persih (Persatuan Sepak Bola Indragiri Hilir), semasa dirinya masih bertugas di Kesatuan TNI.

Sukiman mengakui dirinya akan coba mencari pasangan yang bagus dalam berfikir, dalam memajukan dunia sepak bola di Kabupaten Rohul.

Sementara itu, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, mengharapkan begitu terbentuknya pengurus KONI Rohul yang baru, maka pengurus segera melakukan konsolidasi organisasi karena sudah terjadi kevakuman sebelumnya.

Ia mengharapkan pengurus KONI Rohul terpilih menjadi tim solid dan bisa saling memberikan dukungan, sehingga pembinaan atlet berjalan baik.

"Dan bila dimungkingkan dibentuk unit-unit di kecamatan, sehingga lahir atlet dari desa dan kecamatan, bukan hanya dari Ibukota kabupaten saja," sarannya.

Emrizal menambahkan, selain konsolidasi organisasi, pengurus KONI Rohul terpilih juga segera menyusun program kerja menghadapi Porprov Riau IX tahun 2017 di Kabupaten Kampar. (mar)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!