Sabtu, 16 Desember 2017
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Olahraga
Selasa, 19 Juli 2016 | 18:12:50
ADVERTORIAL PEMKAB ROKAN HULU
Tutup Kejurda INKADO Riau, Wabup Rohul : Kegiatan Sebagai Sarana Pengembangan Prestasi
HUMAS PEMKAB ROKAN HULU
Wakil Bupati Rokan Hulu (kiri) sdg menyerahkan piala kpd salah seorang atelit juara, pada Kejurda INKADO Riau IV 2016, Senin 18-7-2016 di GOR PT Eka Dura Indonesia
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Kejuaraan daerah (Kejurda) Indonesia Karate-Do (INKADO) Riau IV 2016, yang berlangsung selama dua hari, Minggu dan Senin (17 s/d 18/7) memperebutkan piala PT Astra Agro Lestari (AAL) dan Kapolres Rokan Hulu (Rohul), di Gedung Olah Raga (GOR) PT Eka Dura Indonesia (EDI), Desa Sei Manding, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rohul, Provinsi Riau berlangsung sukses. Kejurda INKADO tersebut dibuka dan ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Rohul H Sukiman, Senin (18/7) malam.

Selain Wabup, juga hadir Kapolres Rohul, AKBP Pitoyo Agung Yuwono SIK MHum, Kajari Rohul, H Syafiruddin SH MH, Dandim 0313/KPR, Letkol Kav Yudi Prasetio SIP, Ketua PN Pasir Pengaraian, para kepala dinas, badan dan kantor di wilayah Pemkab Rohul, Ketua Dewan Guru Pengurus Pusat INKADO, Drs Kiyani Madi, Pembina INKADO Prov Riau, Letkol CPM Jhoni PJ Pelupessy, para pengurus INKADO Provinsi Riau dan Kabupaten Rohul, ADM PT EDI, H M Marwan, ADM PT Sawit Asahan Indah (SAI), Dwi Setyo Budiawan, CDO PT EDI, H Hidayatussa’ban, CDO PT SAI, Dede Putra Kurniawan, para panitia, dan ratusan atelit INKADO se Riau.

Dalam sambutannya Wabup menandaskan, dengan adanya Kejurda ini akan meningkatkan semangat masyarakat Rohul untuk menekuni olahraga ini, yang sudah banyak membawa nama harum bangsa Indonesia di pentas olahraga Internasional. Kegiatan ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan teknik-teknik karate.

Diharapkan kepada seluruh atelit agar menjunjung tinggi sportivitas, jaga nama baik diri dan daerahmu, raih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah, hormati segala keputusan wasit dan juri. Kepada seluruh pihak yang terlibat dalam even ini, dihimbau untuk melakukan tugas mulia ini dengan baik, dan kepada seluruh panitia agar memberikan pelayanan terbaik kepada para atelit, terang Sukiman.

Sedangkan ADM PT EDI, dalam sambutannya mengungkapkan kebanggaannya, karena diberi kepercayaan oleh pemerintah kabupaten Rohul sebagai tuan rumah dan sebagai pembina Inkado Rohul. Ini sejalan dengan visi-misi PT AAL, di dalam pembinaan bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur maupun olahraga. Kebanggaan lainnya, adalah karena yang hadir saat ini kebanyakan dari kalangan generasi muda, dimana jumlah korban pengguna narkoba yang sangat luar biasa saat ini adalah dari generasi muda kita, ungkapnya. 

Harapan kita, dengan olahraga yang mereka geluti ini kiranya menjadi generasi muda Indonesia yang baik sebagai penerus bangsa. Untuk itu kami mengapresiasi dengan menjadi tuan rumah yang baik, mudah-mudahan selama dua hari ini para pengurus dan atelit Inkado tidak ada yang kecewa atas pelayanan yang diberikan, ungkapnya. Jika kegiatan karate yang telah dilaksanakan dengan ketekunan dan keseriusan selama dua hari ini dapat dikembangkan maka juara dunia akan dapat diraih, terang Marwan.


Sesuai keputusan dewan juri yang diketuai KSH (keluarga Sabuk Hitam) INKADO Provinsi Riau, Murseno (DAN IV), ditetapkan sebagai juara umum 1,  Dojo (cabang) Sultan Syarif Kasyim (SSK) Kabupaten Siak, memperoleh 14 medali, (emas 8, perak 3, perunggu 3), juara umum 2, Dojo Polsek Rambah (Rokan Hulu), 16 medali (emas 6, perak 5, perunggu 5), dan juara umum 3, Dojo Garuda Kota Pekanbaru, 13 medali (emas 6, perak 4, perunggu 3). (adv/humas)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!