Sabtu, 16 Desember 2017
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Olahraga
Selasa, 28 Maret 2017 | 18:34:09
Dalam Rangka HUT ke-21, PTPN V Gelar Trail Adventure
Maruba Habeahan
Bupati Rokan Hulu Non Aktiv didampingi Dirkom PTPN V (3, 4 dri kanan), di sela-sela pelepasan peserta trabas, Minggu 26-3-2017 di Sei Tapung, kab Rokan Hulu
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Kegiatan ini diadakan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) PTPN V yang ke-21 yang bertepatan pada 11 Maret 2017 yang lalu, dan ini untuk yang pertama kali di seluruh wilaya provinsi Riau. Untuk merajut silaturahmi sekaligus pembinaan, khususnya kepada elemen-elemen masyarakat sekitar perusahaan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Sesuai dengan Tagline dari ibu menteri, “BUMN Hadir Untuk Negeri” sebelumnya juga sudah dilakukan bakti sosial donor darah, pertandingan olah raga dan yang lainnya. Hal ini juga sekaligus membina anak-anak muda yang hobinya trabas, dengan harapan jangan lagi balapan di jalan raya dan tempat ini disediakan untuk menyalurkan hobi dan membina lingkungan. Kami berharap dukungan seluruh pihak, dan kehadiran Unsur Forkopimda Rohul saat ini sangat menggembirakan.

Hal itu disampaikan Direktur Komersial (Dirkom) PTPN V, M Arwin Nasution kepada mahardikanews.com, menjawab pertanyaan di sela-sela pelepasan peserta Trail Adventure (trabas) yang digelar PTPN V, Minggu (26/3) di kompleks kantor kebun Sei Tapung Kecamatan Tandun, Kabupaten Rohul, Provinsi Riau.

Kami tentu berharap terciptanya saling silaturahmi dan hubungan yang baik dengan seluruh masyarakat. Kalau ada kendala atau masalah mari kita bawa dengan musyawarah, karena masalah lawannya adalah musyawarah, ungkapnya. Doakanlan PTPN V ini agar produksi dan harga bagus, keamanan terjamin insya Allah kinerjanya baik, sehingga tahun depan kegiatan serupa akan berlanjut. Kami menyadari masih banyak kekurangan, untuk itu diharapkan masukan-masukan untuk perbaikan ke depan, terang Dirkom.

Hadir antara lain, Bupati Rohul Non Aktiv, H Suparman SSos MSi, Kapolres AKBP Yusup Rahmanto SIK MH, Ketua PN Sarudi SH, Dandim 0313/KPR, Dirkom PTPN V, GM SBU Sei Rokan, Manager Kebun Sei Tapung, Manager Kebun Sei Intan, Manager PKS Sei Rokan, Manager PKS Sei Tapung, para Panitia dan staf PTPN V, para peserta trabas serta masyarakat Sei Tapung lainnya.

Informasi dari Panitia, Lusuardi didampingi Ritonga, jumlah peserta trabas sekira delapan ratusan orang, berasal dari Jakarta, Kuantan Singingi, Duri, Bagan Batu, Payakumbuh, Batu Sangkar, Pasir Pengaraian, Daludalu, Mahato, Ujungbatu, Air Molek/Indragiri Hulu, Bangkinang, Pekanbaru, SBU Sei Rokan/PTPN V. Start dan Finish Kompleks Kebun Sei Tapung PTPN V, Route yang dilalui, Bukit Suligi, Sei Siasam, Desa Bono Tapung. 
 
Bupati Rohul Non Aktiv, H Suparman SSos MSi yang diminta tanggapannya menyebutkan, silaturahmi dengan Pemda diharapkan tetap terbangun dengan baik, kegiatan yang bersifat positif ini akan membawa kebaikan bagi semua pihak. Khusus terhadap hutan lindung yang dilalui dalam kegiatan ini, agar dilakukan penanaman pohon, bakti sosial kepada masyarakat terus dilakukan. Kita bangga, bahwa PTPN V selama ini sudah banyak memberikan kontribusi yang sifatnya positif terhadap perkembangan daerah ini.

Seluruh permasalahan agar didiskusikan dan dimusyawarahkan, karena antara masyarakat dengan PTPN V ini bukan lagi saudara baru, sudah turun temurun sehingga saling membutuhkan dan membantu. Ibarat suatu peralatan pertukangan, seperti ketam, penokok tidak bisa berdiri sendiri, paku tidak bisa bekerja kalau tidak dipukul kepalanya. Oleh karenanya, diperlukan komunikasi yang intensif untuk musyawarah dan mufakat.  Masalah pasti ada, tetapi bagaimana kita merekat hubungan agar semakin baik, terang mantan Ketua DPRD Riau ini. (mar) 



Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!