Minggu, 24 Juni 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Olahraga
Kamis, 22 Maret 2018 | 19:27:40
Advertorial Pemkab Rokan Hulu
Buka Popda, Bupati Rohul : Para Peserta Diharapkan Bersikap Sportivitas
Humas Setda Rohul
Bupati didampingi Ketua TP PKK Rohul, saat membuka POPDA tkt Kabupaten thn 2018, Rabu 21-3-2018 dipusatkan di Kompleks Kantor Disdikpora setempat



Pasir Pengaraian (Mahardikanews) Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), Olimpiade olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), serta Gala Siswa SMP tingkat Kabupaten Rohul 2018, ‎Rabu (21/3)

Dipusatkan di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Rohul, diramaikan ribuan pelajar perwakilan dari 16 kecamatan se-Rohul.

Hadir antara lain,  Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, Kakan Kemenag Rohul Drs H Syahrudin MSy, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya bupati berharap kepada seluruh peserta Popda, O2SN, FLS2N dan Gala siswa SMP tingkat kabupaten untuk bersikap sportivitas ‎antar sesama peserta. Ini adalah bibit-bibit terbaik Rokan Hulu, jadi mentalnya harus diasah dari sekarang untuk melahirkan pemain handal dan berkualitas", ungkapnya.

Kepada wasit agar bersikap netral dan berlaku jujur dalam memimpin pertandingan, sebab kunci dari kualitas dan keberhasilan ‎atlet adalah netralnya seorang wasit, tandas bupati.

Sedangkan Kepala Disdikpora Ibnu Ulya menyebutkan, telah mengingatkan kepada seluruh peserta untuk bersikap sportivitas, dan kepada para wasit untuk bersikap netral. "Diharapkan tidak ada sesuatu yang dipermainkan, karena ini adalah bibit atlet kebanggaan kita, dan prestasi harus dicapai berdasarkan kualitas," ungkapnya.

Para pemenang di even olahraga tingkat kabupaten diharapkan dapat berprestasi di tingkat provinsi dan nasional. Oleh karenanya Disdikpora benar-benar mencari bibit atlet yang berkualitas dan bermental juara, pungkasnya.

Ada 8 cabang POPDA yang diperlombakan, yakni Sepak Bola, Basket putra/ putri, Bola Volly putra/ putri, Sepak Takraw putra/putri, Tenis Meja putra/putri, Pencak Silat putra/putri, Bulu Tangkis putra/putri, dan Tenis Lapangan.

Untuk O2SN,  4 cabang yakni Atletik putra/putri, Bulutangkis putra/putri, Pencak Silat putra/putri, Karate putra/putri, dan Senam putra/ putri

Selanjutnya, untuk FLS2N ada 5 cabang perlombaan, yaitu Tari Kreasi, Musik Tradisional, Gitar Solo, Menyanyi Solo dan Desain Poster. Sedangkan untuk Gala tingkat SMP yakni Sepak Bola, terang Kadisdikpora. (adv/humas)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!