Senin, 24 September 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Olahraga
Kamis, 23 Agustus 2018 | 15:53:25
Jabat Ketua KONI Rokan Hulu, Khairul Fahmi Programkan Bidang Pembinaan Prestasi
Komite Olahraga Nasional Indonesia/ logo

Pasir Pengaraian

(MahardikaNews)

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau Emrizal Pakis, melantik dan mengukuhkan Khairul Fahmi sebagai Ketua KONI Kabupaten Rokan Hulu masa bhakti 2018-2022, di halaman Sekretariat kantor KONI, Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Pasir Pengaraian.

Usai dilantik, Khairul Fahmi menyampaikan tentang metode, tindakan dan tahap awal yang akan dilakukan pengurus-pengurus KONI Rokan Hulu seperti pendataan, pencatatan, aktiva dan kekayaan manajemen sebelumnya dengan jumlah 23 Cabang Olahraga (Cabor).

"Tahap pertama, Kita akan invetarisasi aset KONI. Baik aset fisik dan non fisik. Salah satunya aset fisik beberapa peralatan yang masih dikuasai‎ oleh pribadi. Itu akan kita data‎, untuk dikembalikan sesuai fungsinya", ucap Khairul Fahmi, Kamis (23/8/2018) pagi, dihadapan Bupati Rokan Hulu Sukiman, Rektor UPP Dr Adolf Bastian, ratusan pelajar serta sejumlah Pejabat-pejabat Forkopimda lainnya.

Khairul menilai, Informasi inventarisasi aset non fisik dalam kumpulan database atau basis data yang tersimpan pada KONI, seperti kemampuan para atlet, pelatih dan aset non fisik lainnya belum ekstensif dan belum terdata baik. Untuk itu, Ia menentukan dan menetapkan program utama yang ditangani oleh para pengurus KONI adalah Bidang Pembinaan Prestasi.

Setelah itu, Ia memastikan KONI Rokan Hulu akan mengikuti event-event skala Provinsi, Regional hingga Nasional untuk peningkatan prestasi atlet disetiap event.

Wakil Rektor II Universitas Pasir Pengaraian (UPP)‎ itu mengharapkan para pengurus dapat menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya untuk meningkatkan dan mencapai level hingga ke tingkat Nasional.
Sebab menurutnya, KONI Rokan Hulu berada pada urutan ke-11 pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2017 dari 12 Kabupaten/Kota Provinsi Riau.

"Kita harus optimis untuk pembinaan‎ atlet. Tak bisa hanya ngomong. Butuh latihan atlet, infrastruktur dan lain sebagainya. Kita juga sudah komunikasi dengan Pemkab (Pak Bupati). Beliau merespon dengan baik, termasuk menjembatani‎ kita dengan pihak ketiga, perusahaan dan instansi lainnya. Karena untuk sekarang, berharap sepenuhnya pada APBD tidak mungkin", terang Khairul Fahmi.

Khairul menyatakan tentang upaya pembinaan atlet lokal (Rokan Hulu) yang akan dilakukan sejak dini dengan cara bekerjasama pada kampus-kampus, seperti UPP, STKIP dan Disdikpora. Karena selama ini, Ia menilai problem atlet terdapat dalam kontrak. Setelah ditarik dan direkrut dari luar lalu kontrak habis, mereka akan dikembalikan ke daerahnya masing-masing.

Emrizal Pakis selaku Ketua Umum Provinsi Riau, pada keluangan itu turut mengukuhkan pengurus-pengurus KONI Rokan Hulu lainnya, seperti Wakil Ketua I Syamsir Jasid, Wakil Ketua II Hidayat, Sekretaris Umum Muhibban, Wakil Sekretaris I Donni Wahyu, Wakil Sekretaris II Sutanto, Bendahara Umum Alhafiz Tambusai, Wakil Bendahara I Muhammad Azhar dan Wakil Bendahara II Martinus.

Dipenghujung acara kegiatan pelantikan periode 2018-2022 itu, para pengurus KONI bersama Bupati, ratusan pelajar dan para Pejabat Forkompimda melakukan aksi jalan santai bersama berhadiah yang dipusatkan di halaman Sekretariat kantor KONI Kabupaten Rokan Hulu.*amb

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!