Sabtu, 15 Desember 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Olahraga
Minggu, 18 November 2018 | 14:22:24
Taman Kota Dapat Dijadikan Kawasan Car Free Day
MAHARDIKANEWS TIM
Sukiman senam pagi bersama masyarakat di Taman Kota Pasir Pengaraian, Jln Tuanku Imam Bonjol, Rambah Tengah Utara, Rambah, Minggu (18/11/2018) pagi.

Pasir Pengaraian
(mahardikanews)
Bupati Rokan Hulu Sukiman, meramaikan senam pagi bersama masyarakat umum di Taman Kota Pasir Pengaraian, Jalan Tuanku Imam Bonjol, Rambah Tengah Utara, Kecamatan Rambah, Rokan Hulu, Riau, pada Minggu (18/11/2018) pagi.

Usai melangsungkan senam pagi bersama, Sukiman memaparkan, tentang Taman Kota Pasir Pengaraian yang merupakan salah satu ikon atau simbol taman di daerah Kabupaten Rokan Hulu. Taman yang berada di pusat ibu kota daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk itu, Menurutnya, kini telah dijadikan sebagai pusat sarana prasarana olahraga.

"Taman Kota Pasir Pengaraian ini bukan hanya tersedia olahraga bola basket saja. Setiap Minggu pagi, taman ini juga dijadikan untuk senam pagi masyarakat umum", ujar Sukiman, didampingi Ketua TP PKK Rokan Hulu Peni Herawati dan Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Abdul Haris.

Bupati melihat, Taman Kota dapat dijadikan sebagai kawasan Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Pasir Pengaraian. Menurutnya, kawasan Taman Kota merupakan kawasan yang sangat tepat dijadikan Car Free Day sebagai sarana hiburan bagi masyarakat.‎

Sekitaran Taman Kota Pasir Pengaraian juga, Menurut Sukiman, banyak jajanan-jajanan Tradisional yang bisa dibeli masyarakat usai melakukan aktivitas olahraga, tentunya hal tersebut dapat dimanfaatkan pedagang atau pelaku usaha kecil menengah untuk menjual dagangannya.

Ia mengaku, sudah memerintahkan kepada Dinas terkait untuk menata dan mengemas Taman Kota agar tetap nyaman untuk masyarakat yang akan berolahraga.

Kedatangan Dirinya mengikuti senam pagi, Terangnya, untuk memberikan contoh dan mengajak masyarakat untuk berolahraga. Ia mengharapkan, masyarakat Rokan Hulu dapat membiasakan diri untuk rutin berolahraga. Sebab, Ia menilai di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

"Kalau bisa Saya juga setiap Minggu ke sini. Kalau enggak bisa, Saya intruksikan Kepala Dinas dan Badan untuk memberikan contoh olahraga kepada masyarakat", ucap Bupati Rokan Hulu Sukiman.

Diakhir kegiatan senam, Bupati didampingi Ketua TP PKK, diikuti para kepala Organisasi Perangkat Daerah, seperti Kepala Disparbud Drs Yusmar, Kepala Disdikpora Ibnu Ulya, Asisten II Setdakab M Ruslan, Camat Rambah El Bizri dan Lurah Pasir Pengaraian Mukhlis, tampak bercengkarama dengan masyarakat dan makan sate bersama di pinggiran Taman Kota Pasir Pengaraian.*amb
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!