Selasa, 22 Oktober 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Olahraga
Senin, 15 Juli 2019 | 19:54:20
3 dari 8 Atlet Pentaque Rokan Hulu Lolos Seleksi Pra PON, dan Maju ke Jakarta
MAHARDIKANEWS TIM
Para peserta atlet Pentaque dari Federasi Olahraga Pentaque Indonesia (FOPI) Kabupaten Rokan Hulu.(FOTO: Sherly Andrika Putri).
ROKAN HULU 
(mahardikanews) 
Tiga atlet Federasi Olahraga Pentaque Indonesia (FOPI) Kabupaten Rokan Hulu lolos seleksi Pra pekan olahraga nasional (PON) yang dipusatkan di Universitas Islam Riau (UIR).

“Sangat bangga dengan perolehan poin para atlet dalam even pra PON 2019 tingkat Provinsi Riau yang digelar di venue outdoor petanque kampus UIR Pekanbaru. Meski tidak semuanya berhasil mengikuti pra PON di Jakarta, namun setidaknya 3 dari 8 atlet mendapatkan poin luar biasa dan membanggakan FOPI Rokan Hulu”, kata Ketua Umum FOPI Rokan Hulu Ria Karno, Senin (15/7/2019), di Pasir Pengaraian.

Seleksi kualifikasi yang diikuti 8 atlet FOPI Rokan Hulu sejak 11 hingga 13 Juli dinilainya tidaklah mudah karena persaingan yang sangat kuat. Apalagi seleksi diikuti oleh 30 atlet dari 6 Kabupaten/Kota (Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Kuantan Singingi, Kota Pekanbaru, Kota Dumai) di Provinsi Riau.

Tiga atlet yang lolos bernama Sherly Andrika Putri, Sri Rezeki Amelia, dan Solihin. Ketiga atlet-atlet tersebut akan melanjutkan Pra PON di Jakarta pada bulan Agustus 2019 mendatang.

Ria Karno berharap, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu juga dapat memberikan support atau dukungan untuk olahraga Petanque, karena olahraga yang dimainkan dengan cara berupaya mendekatkan bola besi ke bola kecil berjarak 6 meter tersebut belum dikenal banyak oleh masyarakat luas dan dikategorikan sebagai olahraga baru sejak tahun 2011 silam.

Kepada 3 atlet FOPI Rokan Hulu dihimbaunya agar tidak puas dengan pencapaian seleksi kualifikasi, namun harus lebih serius dan fokus ke latihan-latihan untuk menggapai pra PON mendatang yang diadakan di Jakarta.*(mar)



Editor: H. A.
©2019 MAHARDIKANEWS

all rights reserved

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!