Selasa, 22 Oktober 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Olahraga
Minggu, 28 Juli 2019 | 09:38:29
520 Rider Bhayangkara Adventure Rohul Lintasi Kawasan Bukit Barisan
MAHARDIKANEWS TIM
Sekretaris Daerah Abdul Haris, didampingi Kapolres Rokan Hulu AKBP M Hasyim Risahondua, melepas 520 peserta rider Bhayangkara Adventure Rohul, di Taman Kota Pasir Pengaraian.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melepas ratusan peserta Bhayangkara Adventure Rohul sempena HUT Bhayangkara ke-73 Polri.

“Event ini sangat luar biasa, peserta Bhayangkara Adventure Rohul pertama kali ini diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah”, kata Sekda Kabupaten Rohul Abdul Haris, saat melepas ratusan rider, didampingi Kapolres AKBP Muhammad Hasyim Risahondua, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sunoto, dan para unsur forum koordinasi pimpinan darerah lainnya, di Taman Kota Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah, Sabtu (27/7/2019) pagi.

Sekda berharap, event yang digelar bukan hanya untuk sebagai ajang silaturahmi, namun sebagai ajang komunikasi dari berbagai daerah dalam mengemukakan dan memajukan olahraga trabas, sehingga bisa turut mendampingi Jelajah Rimba Rohul (JRR) yang ikut mempromosikan Kabupaten Rohul keluar‎ daerah.

Sementara Kapolres‎ Rohul AKBP M Hasyim Risahondua, menyatakan Bhayangkara Adventure Rohul perdana yang dilangsungkan sebagai pendamping dari event JRR yang setiap tahunnya rutin dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rohul pada bulan Oktober.

Kegiatan yang ditaja Polres bekerjasama dengan Comunitas X-Tars itu diharapkannya dapat digelar rutin setiap tahun sebagai ajang silataruhmi pecinta motor trail, guna mengembangkan olahraga trabas di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk ke wilayah luar daerah.

Sedangkan Ketua Ikatan Trail Adventure (ITA) Provinsi Riau Indra Gunawan, menyebutkan ‎ITA Riau telah memiliki 11 koordinator wilayah dari 12 kabupaten/kota se- Riau, termasuk Korwil Kabupaten Rohul.

Seluruh rider trail yang ikut dalam kegiatan dihimbaunya agar tetap menjaga kekompakan selama event berlangsung. Apalgi rute di Rohul dinilai merupakan trek atau lintasan terbaik dan penuh dengan tantangan, karena trek berada disekitaran kawasan strategis Bukit Barisan.

“Event ini juga kiranya dapat selalu terlaksana setiap tahun, guna memasarkan potensi objek-objek wisata di Kabupaten, seperti Masjid Agung Islamic Center, air terjun Aek Martua, Air Panas Hapanasan,‎ Danau Sipogas, dan wisata lainnya”, ujar Ketua ITA Riau Indra Gunawan, yang turut dihadiri mantan Ketua PN Pasir Pengaraian Sarudi, Dandim diwakili Danramil 02/Rambah Kapten Inf Junaidi, anggota DPRD, perwira Polres, termasuk para Kapolsek, dan stakeholder.

Disamping itu, Ketua Panitia Bhayangkara Adventure Rohul Kompol Edward Palis, mendata sekira 520 rider motor trail dari 3 Provinsi (Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat), ikut meramaikan kegiatan.

Kompol Edward Palis juga Kapolsek Ujung Batu, menerangkan para rider akan melewati rute-rute yang telah ditetapkan oleh panitia, yakni melewati beberapa objek-objek wisata yang berada di Kecamatan Rambah.*(mar)




Editor: H. A.
©2019 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!