Jum'at, 22 November 2019
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Olahraga
Selasa, 22 Oktober 2019 | 19:42:34
Tim Hoki Putri dari Rohul Diharapkan Lolos Seleksi Pra PON di Jakarta
MAHARDIKANEWS TIM
Bupati Rokan Hulu foto bersama para atlet Hoki putri sebelum dilepas ke Jakarta untuk mengikuti seleksi Pra PON 2019, Selasa.
Pasir Pengaraian 
(mahardikanews) 
Bupati Rokan Hulu (Rohul) resmi melepas tim cabang olahraga Hoki Putri daerah Kabupaten Rohul untuk mengikuti seleksi Pra pekan olahraga nasional (PON) di Jakarta.

“Kita bangga‎ dengan atlet-atlet hoki putri Rohul yang ikut seleksi pra PON di Jakarta, sebab untuk menjadi peserta pra PON saja saya kira sudah sulit, perlu seleksi-seleksi yang matang”, kata Bupati Rohul Sukiman, didampingi Ketua KONI Khairul Fahmi, dan Sekretaris Daerah Abdul Haris, di kantor Bupati, komplek Bina Praja Pemda, Pasir Pengaraian, Selasa (22/10/2019) pagi.

Bupati mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih terhadap perjuangan 18 anak-anak atlet putri bersama 2 pelatih official hoki atas keberhasilan eksistensi yang telah dibuktikan menjadi perwakilan dari 12 kabupaten/kota se- Provinsi Riau.

Tim hoki dari Kabupaten Rohul yang diwakilkan Provinsi Riau diharapkannya berhasil dan lolos seleksi pada pra PON di Jakarta tahun ini, sehingga bisa mengikuti PON tahun 2020 di Provinsi Papua.

Selain hoki, beberapa cabang olahraga atau cabor lainnya juga dinilai Bupati telah menujukkan eksistensinya di dunia olahraga seperti tarung derajat, taekwondo, bola voli, dan berbagai cabor lain.‎ Dengan prestasi itu, Pemkab Rohul dipastikannya akan terus berupaya untuk melakukan pembinaan kepada para atlet.

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rohul Khairul Fahmi, menyatakan akan selalu ikut mensupport tim hoki putri yang mengikuti seleksi pra PON di Jakarta. Tim hoki putri diharapkannya bisa lolos dalam seleksi tersebut, sehingga mampu mewakili Riau pada PON 2020 mendatang yang akan diadakan di Papua.

Pihaknya mendata tim hoki putri Rohul yang diberangkatkan mayoritas merupakan anak-anak dari wilayah Kecamatan Ujung Batu dan minoritas dari beberapa kecamatan lainnya di Rohul. Para atlet tersebut diperkirakan telah menjalani latihan lebih kurang selama 5 bulan.

Sedangkan Sekda Kabupaten Rohul Abdul Haris, menghitung hoki-hoki di Indonesia yang mempunyai potensi bagus terdapat di 8 provinsi termasuk provinsi di Pulau Sumatera. Di Sumatera Utara sebutnya, memiliki 2 potensi atlet hoki terbaik.

“Kita mengharapkan tim hoki putri Rohul bisa berprestasi di kancah nasional. Jadi kita punya harapan besar dengan target bisa masuk di dalam PON nanti, atau dalam 5 besar di tingkat nasional”, tandas Abdul Haris.*(red-mnc)




Editor: AMBAR
©2019 MAHARDIKANEWS
all right reserved
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!