Sabtu, 16 Desember 2017
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Opini
Minggu, 14 Februari 2016 | 18:16:35
Kakan Kemenag Rohul : Valentine Day Adalah Budaya Barat Yang Dapat Menjerumuskan Anak-Anak
Maruba
Kakan Kemenag Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Kepada seluruh umat beragama, baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Budha, khususnya dari kalangan remaja, pemuda dan generasi penerus lainnya di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau untuk tidak ikut-ikutan merayakan Valentine Day atau hari kasih sayang, sebab kegiatan ini pangkal dari sebuah kemaksiatan. Selain bukan bersumber dari ajaran agama tertentu, juga bertentangan dengan ajaran-ajaran agama yang hidup dan berkembang di Indonesia. Valentine day biasa diperingati dengan kegiatan yang bersifat negative, pergaulan bebas, pesta seks dengan orang yang bukan suami/istrinya, merusak moral, dan menyesatkan generasi muda.
 
Hal itu disampaikan, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, kepada mahardikanewscom di ruang kerjanya Jumat (12/2). “Secara jujur harus diakui bahwa saat ini banyak anak-anak muda kita yang terjebak dalam kegiatan valentine day ini. Mereka mengira bahwa ini bersumber dari ajaran agama, sebab dibumbui dengan istilah ‘kasih sayang’. Ini adalah budaya Barat yang dapat menjerumuskan anak-anak kita,” tegasnya.
 
Selain bertentangan dengan ajaran agama, Valentine Day juga bertentangan dengan norma dan adat istiadat masyarakat Rohul. Untuk itu, para guru, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pendidikan, orang tua, agar dapat mengawasi mereka ini dari kegiatan-kegiatan tersebut. Juga kepada dinas terkait, Aparat Kepolisian, Satpol PP dan yang lainnya, ikut aktif dan proaktif melakukan hal yang sama, guna menyelamatkan generasi penerus bangsa ini, terang Hasibuan (Mar)





Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!