Jum'at, 16 November 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Opini
Kamis, 16 Agustus 2018 | 17:19:18
Yusro Fadly Himbau Kompi B1 Resimen Lubuk Bendahara PPM Jeli Amati Hoax
Yusro Fadly, diikuti keluarga besar TNI Batalyon Rokan Hulu, memberi salam kepada para Kompi B1 Resimen Lubuk Bendahara, di Gor Desa Lubuk Bendahara, Rokan IV Koto, Rokan Hulu, Kamis (16/8/2018) pagi.

Rokan IV Koto

(MahardikaNews)

Komandan Batalyon (Danyon) 310 Yudha Putra Rokan Hulu Pemuda Panca Marga (PPM) mengukuhkan dan melantik Kompi B1 Resimen Yudha Putra Lubuk Bendahara masa bhakti 2018- 2019, di Gor Desa Lubuk Bendahara, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Pada prosesi pelantikan yang diawali nyanyian Indonesia Raya, Mars PPM, laporan Perwira upacara dan pembacaan SK Batalyon 310 Yudha Putra Rohul oleh Wakil Danyon Rusli Iswandi itu ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka PPM dan penyematan tanda jabatan dari Danyon 310 Rokan Hulu Abdamri kepada Dudi Johari, yang dipercaya sebagai Komandan Kompi (Danki) B1 Resimen Lubuk Bendahara Kecamatan Rokan IV Koto.

Kepala Desa Lubuk Bendahara, Yusro Fadly, pada keluangan itu mendefinisikan tentang organisasi Yudha Putra PPM yang muncul dan lahir dari anak cucu pemuda-pemudi Veteran Pejuang RI. Kepada Kompi B1 Resimen Lubuk Bendahara, Ia berharap kedepan menjaga amanah dan berjalan sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PPM.

"Jaga nama baik PPM. Mari gunakan organisasi ini berdasarkan AD/ART, serta sebagai silaturahmi dihadapan seluruh masyarakat", kata Yusro Fadly, dihadapan keluarga besar TNI Batalyon Rokan Hulu dan para Resimen Yudha Putra Lubuk Bendahara, Kamis (16/8/2018) pagi.

Ia menghimbau dan mengajak kepada Kompi B1 untuk jeli melihat dan selektif dalam memilah informasi. Menurutnya, di era yang serba digital harus lebih waspada untuk menyebarluaskan informasi yang diterima dan selalu mengedepankan keragu-raguan untuk meyakinkan antara berita benar dan berita palsu atau Hoax.

Sebab berita Hoax, Fadly menilai dapat merugikan orang lain dan berpotensi menimbulkan gejolak ketidaknyamanan dikalangan masyarakat.

Ia mengingatkan kepada Kompi B1 Resimen Yudha Putra Lubuk Bendahara PPM menyaring dan tidak menyebarkan informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya, agar citra NKRI aman dan terjaga seutuhnya.

Kegiatan yang mengangkat tema "Mari kita Wujudkan Rasa Cinta Tanah Air Wawasan Kebangsaan dan Kesatuan Dalam Bela Negara Bagi KBT Melalui Bebas Narkoba dan Terhindar Dari Pergaulan Sex Bebas Guna Menjaga Keutuhan NKRI" itu, juga turut dihadiri Pembina PPM Rokan IV Koto Kapten Inf R Sipayung, Kapolsek Iptu Rusmizahelpi dan Camat Mohammad Abrar yang diwakilkan oleh Yusro Fadly selaku Kepala Desa Lubuk Bendahara.*amb

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!