Minggu, 24 Juni 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Pendidikan
Minggu, 23 Oktober 2016 | 19:55:10
Buka Workshop Kependidikan, Administratur PT SAI : PT AAL Berkomitmen Memajukan Dunia Pendidikan
CARLES
Kegiatan workshop kependidikan, yg digelar PT SAI, di Kab Rokan Hulu, Prov Riau, diikuti para guru dari 11 SD di lingkungan perusahaan, Selasa 18-10-2016 di ruang pertemuan
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Peningkatan mutu sekolah tak henti-hentinya dijalankan oleh PT Sawit Asahan Indah (SAI) melalui pihak PT Astra Agro Lestari (AAL) divisi Edukasi Head Office Jakarta selaku induknya. Bukan hanya sekadar slogan cerdas bersama Astra tetapi bukti nyata telah dilakukan. Berbagai kegiatan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan terus digalakkan, salah satu kegiatan yang digelar melalui program CSR (Corporate Social Responsibility), yakni menyelenggarakan workshop kependidikan dengan tema "Menuju Sekolah Unggul".

Workshop 3 hari yang dimulai  selasa (18/10), di Kantor PT  SAI, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, diikuti 11 Sekolah Dasar  (SD) di lingkungan perusahaan. Diantaranya, 5 SD dari Kecamatan Rambah Samo yaitu SDN 003, SDN 017, SDN 019, SDN 020, SDN 023, 4 SD dari Kecamatan Ujung Batu, SDN 001, SDN 002, SDN 007 dan SDN 028, 1 SD dari Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam, SDN 008, 1 SD dari Kecamatan Rokan IV Koto, SDN 004 dengan total peserta 58 orang guru dan kepala sekolah.

Hadir diantaranya, Administratur PT SAI, Dwi Setiyo Budiawan dan seluruh jajaran managemen, dari Yayasan AAL, Dwi Hariyanto, Kadisdikpora Kabupaten Rohul diwakili Drs Zulbahri/Kepala UPTD Rambah Samo, para peserta dan undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Administratur PT SAI memaparkan tentang komitmen perusahaan PT AAL dalam memajukan dunia pendidikan sebagai wujud nyata dari program CSR yang dijalankan diseluruh anak perusahaannya untuk berperan aktif membangun, memajukan, dan mencerdaskan anak-anak bangsa dan masyarakat sekitar perusahaan. Kepada para peserta, Dwi berpesan agar kegiatan workshop 3 hari  ini dimanfaatkan sebaik-baiknya guna mendapatkan hasil optimal kemudian dapat diimplementasikan di sekolah masing-masing.

Kadisdikpora Rohul yang diwakili Zulbahri, dalam sambutannya menandaskan, mengapresiasi dengan positif diselenggarakannya workshop ini dan  terima kasih kepada PT SAI yang telah bersusah payah membantu memajukan pendidikan di Kabupaten Rohul khususnya yang berada di wilayah sekitar perusahaan. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi guru-guru yang berada di daerah ini, kemajuan dunia pendidikan harus selalu di imbangi dengan kompetensi guru, dan dengan adanya workshop ini kami berharap para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dan menularkannya kepada rekan-rekan guru yang lain". pungkasnya.

Salah seorang peserta, yakni Weldila Fitri SPd dari SDN 002 Ujung Batu, menyebutkan sangat bangga dan menyambut baik kegiatan ini, dengan harapan para peserta dapat memanfaatkan momen berharga ini untuk tercapainya tujuan dari kegiatan workshop ini yakni untuk pengembangan sekolah kedepannya agar bisa menjadi sekolah yang unggul. Pemateri kegiatan ini menghadirkan instruktur nasional dari Mantika Education Jakarta, terangnya. (Car)



Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!