Rabu, 24 Januari 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Pendidikan
Rabu, 9 November 2016 | 21:52:12
Prof Dr Adolf Bastian SPd MPd Dilantik sebagai Rektor UPP
Maruba Habeahan
Plt Bupati Rokan Hulu, saat menyampaikan sambutan pada pelantikan Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Selasa 8-11-2016 di Kampus UPP
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Pelantikan Prof Dr Adolf Bastian SPd MPd sebagai Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP) masa jabatan 2016-2020, Selasa (8/11), dihadiri Plt Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, mantan Bupati Rohul Drs H Achmad MSi, dan mantan Wakil Bupati Rohul Ir H Hafith Syukri MM.

Adolf Bastian dilantik sebagai Rektor UPP di aula kampus UPP oleh Ketua Yayasan Pembangunan Rokan Hulu (YPRH) Hafith Syukri, didahului pembacaan Surat Keputusan oleh Sekretaris YPRH Nasrul Hadi ST MT, juga mantan Ketua DPRD Rohul. Setelahnya, giliran Adolf melantik Wakil Rektor dan Dekan UPP.

Pada sambutannya, Ketua YPRH, Hafith Syukri, mengatakan awal berdirinya, UPP bernama Polipera. Kampus ini rencananya akan dirubah statusnya dari swasta menjadi negeri, dan masih dalam proses. Masih di tempat sama, dalam sambutannya, Plt Bupati Rohul Sukiman mengatakan perkembangan perguruan tinggi saat ini sangat pesat dan berkembang.

Ia mengharapkan kampus UPP harus lebih maju lagi dari sekarang, dan menyesuaikan perkembangan zaman. Mahasiswa juga dituntut dapat mengikuti dan menguasai teknologi. Sukiman berharap lulusan UPP menjadi sumber daya manusia berkualitas dan berinovasi dalam menunjukkan kemampuannya di dunia kerja, serta mampu bersaing dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA). "Pokoknya harus maju dan terus berkarya, karena Rokan Hulu sangat membutuhkan generasi muda dalam perkembangan dan kemajuan Rokan Hulu," sampai Sukiman.

Sementara itu, Ketua Pembina YPRH Achmad sangat bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran Plt Bupati Rohul Sukiman dalam Pelantikan Rektor, Wakil Rektor dan Dekan UPP. Achmad mengakui setiap tahun, jumlah anak Rohul yang ingin kuliah di kampus UPP terus meningkat, dan tahun ini mencapai sekira 2.000 mahasiswa. Namun demikian, Achmad masih mengharapkan masyarakat menjadikan kampus UPP sebagai tujuan pendidikan.

Achmad mengharapkan, dengan dilantiknya Adolf Bastian sebagai Rektor UPP yang baru, hal ini dapat menumbuhkan semangat baru dan inovasi baru bagi kampus. Ia juga berharap pihak UPP terus membuat terobosan-terobosan baru, sehingga kampus ini sejajar dengan universitas lain di Sumatera. UPP, sambung Achmad, ke depannya juga harus jadi kampus terdepan seperti kampus-kampus yang ada di Kota Pekanbaru, sehingga anak-anak Rohul tidak lagi kuliah di luar daerah, namun anak-anak dari daerah lain yang berkuliah di UPP.

Rektor UPP yang baru dilantik, Adolf Bastian, mengatakan empat tahun ke depan pihaknya akan membuat perubahan terhadap kampus UPP, sekaligus terus berupaya meningkatkan minat masyarakat menjadikan kampus ini sebagai perguruan tinggi terkenal, dan layak jadi tempat menimba ilmu lebih tinggi.

Pelantikan Rektor UPP turut dihadiri Ketua LAM Riau Al Azhar, beberapa anggota DPRD Rohul, para Dosen UPP, Dekan UPP Afrijal, Rektor Universitas Lancang Kuning, Pimpinan RS Awal Bros Ujungbatu, Kapolres Rohul, mahasiswa UPP, dan undangan lain. (mar)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!