Selasa, 21 Agustus 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Pendidikan
Kamis, 27 April 2017 | 19:06:51
Diikuti 850 Anak TK, IGTK PGRI Ujungbatu Gelar Panggung Gembira
Maruba Habeahan
Kabid Paud dan Dikmas mewakili Kadisdik Rohul  (3 dari kiri), Wkl Ketua IGTK Ujungbatu (5 dri kiri blkg), pd acr panggung gembira TK se-Kec Ujungbatu, Kamis 27-4-2017 di Ujungbatu
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Seperti tahun-tahun sebelumnya menjelang berakhirnya tahun ajaran bagi anak TK (Taman Kanak-Kanak), Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTK PGRI), Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, Kamis (27/4) gelar panggung gembira di Halaman gedung LKA (Lembaga Kerapatan Adat) Kecamatan Ujungbatu.

Acara kegiatan akhir tahun IGTK, yang mengangkat tema, “Dengan Semangat Panggung Gembira tahun 2017 Kita Kembangkan Daya Kreaktivitas & Imajinasi Anak Menuju Indonesia Emas” diikuti sebanyak 850 anak TK, 75 guru yang berasal dari 19 sekolah se-Kecamatan Ujungbatu. Diawali dengan pawai/carnaval, oleh delapanratus limapuluhan anak TK didampingi para guru, yang mengambil start dari kantor Camat dan finish di halaman kantor LKA Ujungbatu.

Hadir, Kabid PAUD dan Dikmas, Suharman SPd mewakili Kadisdikpora Kabupaten Rohul, Kasi PMD kantor Camat, Irvandri SSos MIP, mewakili Camat, Penilik PAUD, Arif SS dan Supangat MPd, mewakili kepala UPTD Dikpora Ujungbatu, Ketua Himpaudi, Wakil Ketua dan Sekretaris IGTK Ujungbatu, Juminem dan Fitri Dewi, para kepala sekolah dan guru TK, para anak TK dan orangtua serta masyarakat Ujungbatu lainnya.

Dalam sambutan singkatnya, Kabid PAUD dan Dikmas dari Disdikpora Kabupaten Rohul menyebutkan, sangat bangga dan menyambut gembira atas diadakannya panggung gembira ini, karena melalui momen ini anak-anak akan semakin dapat menampilkan keberanian dan kreativitasnya. Terimakasih kepada para orangtua, yang telah mempersiapkan si anak melalui pendidikan usia dini ini guna memasuki usia sekolah. Mari kita berupaya memberikan contoh yang baik, karena anak diusia dini akan dengan mudah mencontoh apa saja yang kita lakukan setiap harinya, ungkap Suharman.

Senada disampaikan Kasi PMD kecamatan Ujungbatu, atas nama pemerintah kecamatan Ujungbatu sangat mendukung kegiatan ini, yang telah berjalan dengan baik dan lancar, atas kerjasama yang baik antara orangtua dengan pihak sekolah TK dan IGTK, semoga anak-anak TK kita ini kelak menjadi orang yang cerdas dan yang berguna bagi nusa bangsa, ungkapnya. Terkait isu yang beredar di media masa akhir-akhir ini tentang penculikan anak, mari kita ambil positifnya khususnya kepada para orangtua dan guru agar semakin meningkatkan kewaspadaan dalam penjagaan dan pengawasan keselamatan anak, terang Irvan.

Menjawab pertanyaan, Wakil Ketua didampingi Sekretaris IGTK kepada mahardikanews.com menandaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan bakat dan kepercayaan diri si anak. Kreatifitas seni dan kognitifitas anak akan semakin meningkat melalui panggung gembira ini. Oleh karenanya, kami mengajak para orangtua untuk bekerjasama mewujudkan hal-hal penting tersebut demi masa depan anak yang gemilang dan terbilang, terang Juminem. (mar)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!