Senin, 20 Agustus 2018
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Pendidikan
Jumat, 12 Mei 2017 | 12:09:32
39 SMP Sederajat Di Rohul Ikuti UNBK dan 121 UNKP
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Sebanyak 160 Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat se-Kabupaten Rokan hulu (Rohul) Tahun pelajaran 2016/2017 melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang terdiri dari 31 SMP, 8 sekolah MTs dan 121 sekolah Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

Kepala Bidang SMP Dinas pendidikan dan pemuda olahraga (Disdikpora) Rohul, Desri Yanson, Rabu (03/05/2017), mengatakan sejauh pelaksanaan UNBK dan UNKP masih berjalan aman dan lancar dan untuk murid yang mengikuti UNBK biasanya dibagi menjadi dua sampai tiga sesi per sekolah, karena bergantung dari jumlah siswa-siswi.

“Sejauh ini lancar, karena untuk 39 sekolah yang mengikuti UNBK sudah menyediakan genset atau diesel untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik PLN”, terangnya.

Desri menjelaskan, upaya penerapan dari beberapa sekolah dari 39 yang mengikuti UNBK adalah dengan sistem meminjam dan menumpang di tingkat SLTA yang telah usai. Sedangkan pada 121 sekolah lainnya yang hanya melaksanakan UNKP dikarenakan fasilitas sekolah tersebut kurang memadai dari sarana pendukung yang telah diterapkan pemerintah.

Dirinya berharap, meski tidak menentukan kelulusan 100 persen (UNBK), para pelajar harus tetap mengisi jawaban dengan benar sehingga hasil nilai yang diperoleh nantinya akan maksimal.(DRA)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!