Sabtu, 16 Desember 2017
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Pendidikan
Minggu, 23 Juli 2017 | 17:18:12
Sherly Amanda Siswi SMPN 1 Ujungbatu Rohul Raih Medali Perunggu di OSN Tingkat Nasional
Maruba Habeahan
Sherly Amanda, siswi SMPN 1 Ujungbatu, Kab Rokan Hulu, penerima medali perunggu bid IPS pada OSN tkt Nasional 2017. Foto bersama Kasek, Guru Mapel IPS dan orangtua (4,1,3 dri kiri)
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Sherli Amanda siswi kelas VII SMP Negeri 1 Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, raih medali perunggu bidang studi IPS pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional tahun 2017 yang dilaksanakan dari 2 hingga 8 Juli 2017 di Pekanbaru. Anak dari pasangan H Abdul Hakim SE, dan Yusmah, PNS di Disdikpora UPTD Ujungbatu ini, merupakan satu-satunya peserta OSN dari tingkat SMP Negeri mewakili provinsi Riau, dan ini juga yang pertama kali bagi Kabupaten Rohul, menjadi peserta OSN tingkat nasional dari SMP dan tahun sebelumnya dari tingkat SD.

Demikian disampaikan Kepala SMP Negeri 1 Ujungbatu, H Ausykarni SPd MM didampingi Guru Mapel IPS kelas VII dan IX, Dra Hj Khardina dan orangtua siswi peraih medali, H Abdul Hakim SE, kepada mahardikanews.com, Sabtu (22/7) di ruang kerjanya.

Menjawab pertanyaan, Ausykarni menyebutkan, salah satu prestasi yang mengharumkan nama sekolah, karena Sherly Amanda yang juga sebagai juara umum SMPN 1 Ujungbatu dengan nilai rata-rat 94 ini, merupakan salah satu dari empat peserta OSN tingkat nasional tahun 2017 bidang studi IPS mewakili Provinsi Riau dan berhasil meraih medali perunggu. Dari 34 provinsi se-Indonesia pada OSN tingkat nasional tahun 2017 dengan tuan rumah Provinsi Riau, jumlah peserta bidang studi IPS ada sebanyak 132 orang, 4 orang diantaranya mewakili Provinsi Riau dan 3 orang meraih medali. Semoga ini menjadi motivasi kepada rekan-rekannya yang lain dalam meningkatkan prestasinya, ungkapnya. 

Lebih jauh disebutkan sang Kasek, akan mempersiapkan program khusus guna menghadapi OSN tingkat nasional tahun berikutnya, terutama bagi para siswa/i yang berprestasi pada tiga bidang studi yang diperlombakan, yakni IPA, IPS, MTK. Tentu tidak hanya meraih medali perunggu tetapi dengan harapan kedepan dapat meraih medali emas, tandas putera Rokan IV Koto, Kabupaten Rohul ini.

Sedangkan orangtua peraih medali yang diminta tanggapannya mengungkapkan, sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan anaknya pada OSN tingkat nasional tahun 2017 ini, dengan harapan bagi siswa yang lain prestasi ini sebagai pendorong untuk meningkatkan prestasi sehingga membuat nama sekolah menjadi harum. Sebagai orangtua harus mendukung anak supaya maju, dan keberhasilan pendidikan si anak itu tidak hanya bergantung dari sekolah tetapi peran orangtua sangat diperlukan, ucapnya. 

Ketua Komite SMPN 1 Ujungbatu ini menambahkan, kebiasaan baik anak bungsunya dengan dua bersaudara ini adalah raja membaca buku, kadangkala belajarnya hingga lewat tengah malam (00.30 WIB). Selain itu, si anak lebih cenderung beli buku daripada beli baju lebaran. Menurutnya, bagi anak yang berprestasi waktunya selalu kurang untuk belajar, sebaliknya bagi anak yang tidak berprestasi waktunya berlebih sehingga melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat, pungkasnya.

Saat ini si anak menjadi siswa undangan dari Sekolah Kesatuan Bangsa Yogyakarta dengan beasiswa, juga mendapat jaminan dari Kadisdik Provinsi Riau, untuk masuk di salah satu SMA favorit di Pekanbaru yaitu, SMA Plus, SMAN 8 (diantara siswanya juara olimpiade sains tingkat Internasional) dan SMAN 1 Pekanbaru, terang anggota DPRD Rohul periode 2000-2004 ini. (mar)  
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!