Sabtu, 16 Desember 2017
Find us: 
mahardikanews.com, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik
Home  / Pendidikan
Senin, 31 Juli 2017 | 19:07:02
Dibuka Ketua K3S Ujungbatu, Ratusan Guru SD Ikuti Workshop Peningkatan Mutu
Maruba Habeahan
Para guru SD se-Kecamatan Ujungbatu, tampak dengan antusias mengikuti Workshop pelatihan peningkatan mutu, Sabtu 29-7-2017 di SDN 002 Ujungbatu, Kab Rokan Hulu
Pasir Pengaraian (Mahardikanews)
Ratusan guru SD se-Kecamatan Ujungbatu, Sabtu (29/7) dimulai pada pukul 08.00 WIB, ikuti Workshop peningkatan mutu guru bertempat di SD Negeri 002 Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dibuka Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Ujungbatu, Rafidah MM.Pd.

Dalam sambutannya Ketua K3S ini menyebutkan, pengembangan SDM guru dan tenaga kependidikan bertujuan memberi kesempatan kepada guru dan tenaga kependidikan untuk mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan, bakat dan minat setiap individu sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan sekolah, ungkapnya.
.
Pendidikan dan pelatihan merupakan salah satu bentuk kegiatan dari program pengembangan sumber daya manusia, dan ini merupakan proses perbaikan staf melalui berbagai macam pendekatan yang menekankan kesadaran diri, pertumbuhan pribadi dan pengembangan diri. Salah satunya adalah melalui pendidikan dan latihan seperti yang dihelat pada workshop pelatihan hari ini.  Pada kegitan ini dilaksanakan Pelatihan pengisian nilai rapor pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Kurikulum tahun 2013 (K13) dengan menggunakan IT (Information and Teknologi), terang Kepala SD Negeri 002 Ujungbatu ini.

Menjawab pertanyaan, Direktur CV Bisma Mutiara Bukittinggi, Drs Abdul Malinis MSP sebagai penyelenggara kegiatan ini kepada mahardikanews.com menyebutkan,  Workshop pelatihan ini adalah  untuk peningkatan mutu guru dengan pemanfaatan IT. Tujuannya untuk meningkatkan profesionalisme para guru, agar guru-guru sekolah dasar lebih mudah melaksanakan tugas sehari-harinya apakah itu menyangkut administrasi kelas, apakah itu mengerjakan KTSP dan juga penilaian K13. Jadi sangat bermanfaat sekali untuk peningkatan mutu guru, karena mereka dengan mudah melaksanakan tugasnya, pungkasnya. 

Lebih jauh disebutkan, berdasarkan angket yang diedarkan perusahaan (CV Bisma Mutiara-red), ternyata guru-guru sangat antusias sekali dan sangat berterimakasih dilaksanakannya program ini karena sangat membantu dalam tugas mereka.  Kepada para guru, pimpinan perusahaan pembuat piranti lunak untuk pendidikan ini mengajak, mari kita meningkatkan profesionalisme dan kinerja dengan menggunakan IT, karena kedepan guru yang handal itu adalah yang menguasai teknologi, tandasnya. (mar)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.mahardikanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!